Edition 165/XV/2014
 Search    Edition
Rubrik Pembaca
 
Select Edition     
vina (v_na_caca_marica@yahoo.com)
ALAT TERAPI PENDERITA STROKE

Saya seorang mahasiswa Poltekkes Surabaya, semester 5. Saya ingin menanyakan tentang alat terapi untuk penderita stroke yaitu alat pengukur kekuatan genggam tangan pada terapi untuk penderita stoke. Saya sudah mencari referensi tentang alat tersebut di beberapa situs pencari namun belum menemukan juga, melalui Yastroki ini saya ingin minta tolong untuk diberi informasi mengenai alat yang sedang saya cari tersebut. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya.
Kalau bisa tolong referensinya yang berbahasa Indonesia saja agar lebih mudah untuk dipahami dan tidak terjadi kesalahan persepsi.

vina
Email: v_na_caca_marica@yahoo.com

Redaksi:
Silakan Anda huibungi Humas Yastroki

Meyrani (rhaney_30051988@yahoo.com)
INGIN KE PERANCIS

Saya seorang mahasiswi Jurusan Bahasa Perancis, semester II di Universitas Negeri Medan TA. 2005. Saya memilih jurusan ini karena bercita-cita ingin ke Perancis. Saya menyenangi musik dan bernyanyi. IP saya sewaktu semester I adalah 3,35. Saya berharap agar Yayasan Damandiri berkenan memfasilitasi saya untuk mewujudkan cita-cita. Terima kasih atas perhatiannya.

Meyrani
Email: rhaney_30051988@yahoo.com

Redaksi:
Tentang harapan anda agar Yayasan Damandiri berkenan memfasilitasi upaya anda, perlu kami jelaskan bahwa Yayasan Damandiri hanya memberi bantuan kepada sejumlah mahasiswa kurang mampu namun berprestasi yang terkait dengan pengentasan kemiskinan.

Sjamsul Arifin (sjamsularifin@yahoo.ac.id)
INGIN DAPATKAN BEASISWA

Saya seorang karyawan di Bag. Akademik Fak. Ilmu Administrasi Univ. Brawijaya Malang, saat ini sedang menempuh Magister Ilmu Administrasi Jurusan Adm. Publik pada semester 2(dua). Apa bisa kami mendapatkan beasiswa dan apa saja syarat-syaratnya. Atas perhatian dan infomasinya kami ucapkan terima kasih.

Sjamsul Arifin
Email: sjamsularifin@yahoo.ac.id

Redaksi:
Tentang informasi yang anda tanyakan silakan anda simak: www.gemari.or.id atau www. damandiri.or.id

Arip Muttaqien (sp@gemari.or.id)
BELUM DAPAT BUKU

Dengan hormat,
Pada bulan Januari 2006 saya diundang hadir dalam peringatanan ulang tahun Yayasan Damandiri ke-10. Pada waktu diadakan peluncuran buku "Menuju Indonesia Sejahtera" hasil kerja sama dengan LP3ES. Buku tersebut berisi tulisan para pemenang 1-3 tiap kategori (mahasiswa, umum dan jurnalis). Namun saya sampai saat ini belum mendapatkan buku tersebut. Mohon kesediaan pihak Yayasan Damandiri untuk mengirimkan beberapa buku untuk penulisnya.
Atas kesediaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Arip Muttaqien
Juara 1 Lomba Karya Tulis
tentang Kemiskinan Yayasan Damandiri-LP3ES
Redaksi:
Kami coba sampaikan ke pihak Yayasan Damandiri.

Anitatun Ni'mah (sp@gemari.or.id)
SISWl SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUAN
Bersama ini kami memheritahukan pada pembaca tentang apa yang terjadi pada diri kami dengan harapan semoga pembaca yang budiman dapat membantunya.
Kami di Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep, sudah dua tahun nyantri dan sekarang kami sedang duduk di bangku kelas dua Madrasah Aliyah Keagamaan. Saat ini kami sangat kesulitan sekali untuk membayar keuangan sekolah dan keuangan pesantren yang satu tahun sebesar Rp. 715. 000 (tujuh ratus lima belas ribu rupiah) dan harus terlunasi dalam waktu dekat ini.
Mengingat sempitnya waklu yang tersedia, kami bersama kedua orang tua menjadi kebingungan untuk mendapatkan keuangan sebesar itu, mengingat ekonomi orang tua (ayah) sebagai pemanjat pohon siwalan untuk diambil legennya dibuat gula merah. Jika terpeleset taruhannya adalah nyawa.
Dengan demikian kami mohon bantuan keikhlasan pembaca untuk meringankan beban kami bersama beban kedua orang tua, dan bantuannya mohon dikirimkan melalui bank BCA Cabang Pamekasan Madura nomor rekening 1920448212, alas nama Maisaroh.
Dengan bantuan pembaca pendidikan kami dapat dilanjutkan, dan atas kemurahan hati pembaca kami mengucapkan banyak terima kasih.

Heriyadi (sp@gemari.or.id)
MOHON INFORMASI BEASISWA S-2
Saya seorang PNS yang senang dengan dunia pendidikan, disamping pekerjaan tetap saya sebagai stap Puskesmas yang bertugas sebagai pelaksana program Public Healt Nursing (PHN) dan pelaksana program Promosi Kesehatan, saya juga mengajar Free disalah satu Akademi Kebidanan Swasta dan juga menjadi Pembina Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS) di salah satu SMAN Kalianda.
Untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar, saya merasa sangat perlu menambah ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan bidang saya dengan melanjutkan ke jenjang pendidikan S-2 Kesehatan, khususnya peminatan Kesehatan Reproduksi/Kespro. Oleh karena itu saya mohon informasi bagaimana mendapatkan Beasiswa dari Yayasan Damandiri.
Untuk sekadar diketahui saya lulusan S-1 Program Keperawatan dari salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) di Lampung dengan predikat/1PK 3,62 dan perlu juga saya informasikan bahwa dana PHP bid. Pendidikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten pada saat ini tidak ada sampai waktu yang tidak ditentukan.
Demikianlah, atas bantuan dan perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Redaksi:
Informasi bagaimana mendapatkan beasiswa dari Yayasan Damandiri - yang anda maksud mungkin bantuan SPP, bukan beasiswa, sebab Yayasan Damandiri tidak memberikan beasiswa - silakan saja anda simak: www. Gemari.or.id atau www. Damandiri.or.id

Soedarmadi BA (sp@gemari.or.id)
MENGURUS ANAK-ANAK CACAT
Assalamu'alaikum Wr Wb.
Sebagai Ketua Panti/Yayasan Bagaskara Sragen tiap bulan saya menerima Majalah Gemari. Sebab saya termasuk Panti Cacat yang mendapat bantuan dana permakanan/perawatan kesehatan dari Yayasan Dharmais. Pada Majalah Gemari Edisi 61 Tahun VII Pebruari 2006 halaman 18 terpampang foto dan rubrik mengenai kepedulian dan santunan Bapak terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial Bapak Sudwikatmono. Kawan-kawan Pengurus Yayasan Bagaskara sepakat memohon kemurahan hati Bapak agar berkenan merekomendasi Permohonan Yayasan Bagaskara kepada PT Indofood Sukses Makmur Tbk.
Untuk jelasnya kami lampirkan 1 lembar Permohonan tanpa lampiran Permohonan tanpa dikuatkan/direkomendasi seorang tokoh/pekerja sosial seperti Bapak tak mungkin akan diperhatikan atau dikabulkan. Permohonan lengkap sudah saya kirim ke PT Indofood Sukses Makmur maka saya mohon Bapak berkenan menindaklanjuti dengan menelpon atau surat/memo atau cara lain. Kami pengurus Yayasan Bagaskara benar-benar berharap kemurahan hati Bapak hingga kami tidak merasa sendirian dalam mengurus anak-anak cacat.
Sebelumnya kami ucapkan teritna-kasih atas bantuan dan kepedulian Bapak.

Amser Hutagalung (sp@gemari.or.id)
SOAL KEBERADAAN YAMP
Assalamu’alaikum Wr Wb.
Dengan segala hormat,
Dengan Rahmat Allah SWT semoga Bapak Pimpinan Redaksi beserta Staf moga-moga dalam lindungan Allah SWT. Bersama ini kami dari pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) AL - IKHLASH Hutaimbaru, Desa Untemungkur I, Kec. Kolang, Kab. Tapanuli Tengah, Prop. Sumatera Utara, datang kehadapan Bapak Pimpinan Redaksi/Staf mengucapkan banyak terima kasih, di mana Bapak masih tetap peduli dengan masjid yang kami pimpin sekarang ini, walaupun tempat kami jauh dari Ibu Kota.
Adapun maksud kami adalah: ingin menanyakan kepada Bapak, tentang keberadaan Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP). Apakah masih tetap ada, di mana Alamatnya, di mana kami ingin menyampaikan permohonan, dan sekaligus ingin meminta Bantuan Sebuah Gedung, yaitu: Gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) lokasinya di samping Mesjid AL - IKHLASH tersebut.
Atas adanya tanggapan Bapak, untuk membantu kami memberikan Jawaban yang pasti, terlebih dahulu kami haturkan banyak terima kasih. Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya bagi kita semua. Amin.
Wasalamu’alaikum Wr Wb.


Redaksi:
Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) yang anda tanyakan saat ini masih ada. Surat anda kami coba sampaikan kepada pihak YAMP

A Wahab Anang (sp@gemari.or.id)
KEKURANGAN MODAL USAHA
Dengan hormat,
Membaca Majalah Gemari terbitan Edisi 60 tahun VI Januari 2006, sebagai Pemimpin Umum adalah Bp. Prof Dr H Haryono Suyono, dan pada halaman 6 Yayasan Dana Sejahtra Mandiri Tumbuh Kembangkan Pengusaha Baru Lebih Mandiri dan pada halaman 7 tampak gambar Bp. Prof Dr H Haryono Suyono meninjau pengusaha kecil.
Kami dari Purnawirawan Polri, di samping sebagai pensiunan juga kami sekarang mengelola yaitu Keagenan Surat Kabar dan Majalah, di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan alamat sebagaimana tersebut pada Kop surat ini.
Mengingat kami kekurangan Modal Usaha tersebut, untuk itu kami memberanikan diri melalui surat ini, disampaikan kepada Bp. Wakil Ketua Yayasan Dana Sejahtera Mandiri: bagaimana caranya kami untuk dapat mengajukan pinjaman Modal Usaha tersebut melalui Yayasan Dana Sejahtera Mandiri dan siapa harus kami hubungi? Dengan harapan kiranya persyaratan yang ringan yaitu melalui PUNDI Damandiri.
Demikian kiranya akan menjadi maklum. Atas petunjuk dari Bapak Ketua Pcngurus Yayasan Dana Sejahtra Mandiri sangat kami nantikan serta tak lupa dihaturkan dengan ucapan terima kasih.

Redaksi:
Surat anda menanyakan tentang bagaimana caranya untuk dapat mengajukan pinjaman Modal Usaha melalui Yayasan Dana Sejahtera Mandiri dan siapa harus dihubungi. Silakan anda hubungi Bank Pembangunan Daerah (BPD) setempat yang baru saja bermitra dengan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri.

Drs Umbu Eda Pajangu (sp@gemari.or.id)
MOHON MENGIKUTI PROGRAM
MAGANG KEPALA SEKOLAH

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi Majalah GEMARI Edisi 48/Tahun VI Januari 2005 halaman 7 yang meluncurkan Program Baru tahun 2005 dengan sasaran Kepala Sekolah/Guru dari kawasan timur Indonesia untuk magang pada sekolah yang dianggap unggul di Kabupaten atau Kota yang menjadi bagian dari 25 Kabupaten dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia oleh LIPM, maka melalui kesempatan ini kami mohon kepada Bapak pimpinan Redaksi Majalah GEMARI untuk mendaftarkan sekolah kami sebagai Sekolah Pendamping pada Program ini. Adapun profil sekolah kami terlampir. Demikian permohonan kami. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Drs Umbu Eda Pajangu
NIP-: 131 967 774
Kepala SMA-Negeri 1 Waikabubak
Jl Teratai No 6 Wakaibubak
Sumba Barat NTT 87213
Phone 0387-21254

Redaksi:
Untuk sementara surat Anda kami tampung. Terima kasih atas perhatiannya

AA KH Rachmatullah (sp@gemari.or.id)
TERPACU INGIN MAJUKAN EKONOMI PESANTREN

Assalamualaikum Wr Wb.
Mengiringi Doa dan salam di atas semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan Taufiq dan Hidayah-Nya Kepada kita semua. Amin Ya Robbal Alamin. Kami keluarga besar Pondok Pesantren Darul Huda Cilember mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Bapak yang telah memberi informasi/ilmu kepada kami melalui Majalah GEMARI. Untuk itu kami haturkan beribu-ribu Terima kasih.
Perlu Bapak ketahui Pon-Pes Darul Huda ini berdiri pada Tahun 1925. Didirikan oleh KH Hasan Mustofa (Abuya Cilember) luas lokasi Pon-Pes 2500 M2 dan telah di-Akta Notariskan pada Tahun 1995 dengan Notaris Muhammad Adam, SH Nomor:20 Tahun 1995. Dan pada Tanggal 10 April 1999 kami membuat Koprasi Pesantren yang diberi Nama. GONIMATUSSAADAH. Dengan Nomor Badan Hukum: 178/BH/KDK.105/IV/1999.
Kami sebagai seksi ekonomi Pesantren Darul Huda begitu beruntung dengan adanya Majalah GEMARI yang dikirim setiap bulan. Untuk itu kami sekali lagi menghaturkan terima kasih. Dan Majalah GEMARI tersebut menjadikan kami terpacu ingin memajukan ekonomi Pesantren dan lingkungan Pesantren. Akan tetapi kami terbentur masalah pendanaan. Dan perlu Bapak ketahui Pesantren yang kami kelola tidak dipungut biaya sepeser pun.
Adapun lahan untuk usaha Alhamdulillah sudah tersedia dengan ukuran 8x10 dan 12x5. Oleh karena itu kami mohon petunjuk dan bimbingannya serta bantuan dari Bapak. Kiranya untuk wilayah kami yang cocok adalah pengelolaan warung sembako (Agen Sembako).
Atas segala perhatian dan bimbingan serta arahanya kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan semoga kebaikan Bapak diterima oleh Allah SWT. Dan dibalas dengan balasan yang berlipat ganda, Amin Ya Robbal Alamin. Terakhir kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati Bapak. Wassalamualaikum Wr Wb.

AA KH Rachmatullah
Pimpinan/Sesepuh Ponpes Darul Huda
Jl. Pesantren No. 3 RT 04 RW. 03
Desa Cilember & Jogjogan
Bogor, Jawa Barat.

Redaksi:
Terima kasih atas perhatian Anda. Semoga keluarga besar Pondok Pesantren Darul Huda Cilember semakin maju, sukses dan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin.

Pranowo, Guru Nageri DPK (sp@gemari.or.id)
MOTOR TANPA INPUT ENERGI BUTUH INVESTOR

Assalamualaikum Wr Wb.
Maha Benar Allah SWT yang telah berfirman dalam QS Al Hadisd 25 "....Dan Kami Turunkan Besi/Zat Ferromagnetik yang terdapat padanya energi yang dahsyat dan berbagai manfaat bagi manusia...." Kami dengan hidayah Allah SWT yang kesahari-hariannya bergelut dengan rumus-rumus fisika/mengajar siswa-siswi SMA Muhammadiyah Luwuk Sulawesi Tengah telah mampu membuktikan dalam besi/Ferromagnetik di Fisika dideskripsikan sebagai medium permoabilitas magnetik memang terdapat energi yang maha dahsyat, karena dalam bahan ferromagnetik terdapat ranah-ranah/dipol magnetik yang dengan energi sedikit saja dari luar mampu mampu mengarahkan ranah-ranah/dipol magentik tadi sehingga terarah berderet-deret dari kutub utara magnet s/d kutub seletan magnet.
Dengan konsep Build Energy by Stimulated Low Magnetic Induction Energy on Ferromagnetic Medium atau konsep rangsangan energi induksi magnetik dari luar yang bernilai sedikit itulah yang mendasari penciptaan energi melalui medium Ferromagnetik, hingga menghasilkan energi yang hebat. Juga dengan konsep gaya tarik kutub magnetik di mana
F= k M1.M2
r
Dengan r diperkecil sekecil-kecilnya untuk dapatkan gaya F kutub yang besar, dengan demikian terciptalah motor tanpa input energi, suatu terobosan teknologi masa depan tanpa polusi apapun jua dan daya jelajah motor tiada batas karena tak butuh pasokam energi apapun jua kepadanya.
Untuk pengembangan lebih lanjut motor ini dapat dipakai untuk pembangkit listrik skala Mega Watt ataupun skala Kilo Watt, juga untuk motor transportasi darat, laut dan udara. Bagi calon investor yang bermodal minimal 50 wilyar rupiah bisa kontak saya. Wassalamualaikum Wr Wb.

Pranowo, Guru Nageri DPK
SMA Muhammadiyah Luwuk
Jl. KH A Dahlan III/79 Luwuk 94700.
HP-08133 1213265

Umnesih Fattah (sp@gemari.or.id)
TERTARIK INFORMASI GEMARI

Setelah sekian lama berlangganan GEMARI di kantor kami, kami kagum dan tertarik alas seluruh informasi yang dimuat di Majalah GEMARI. Hampir seluruh informasinya selalu menyangkut masalah sosial.
Kebetulan kami adalah salah seorang petugas Penyuluh KB di kabupaten Bekasi dan mempunyai pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang bergerak di bidang pendidikan dan keterampilan untuk Pra KS. Sampai saat ini kami mempunyai siswa-siswi putus sekolah dari mulai tingkat TK, SD, SMP, SMU. Kami sangat membutuhkan bantuan berupa buku-buku, sarana belajar, alat-alat keterampilan seperti: Komputer, mesin jahil, alat-alat perbengkelan biaya ujian ahkir, data transportasi TUTOR (Pengajar), honor TUTOR dan lain-lain .
Barang kali para pembaca atau para dermawan terlebih lagi kepada Bapak/Ibu pengelola Yayasan Damandiri bersedia memberikan bantuan, kami sangat membutuhkan bantuan dan partisipasinya.

Umnesih Fattah
D/A: PKBM Sinar Perum Satria Jaka Permai
Blok A2 No. 5 Rt 005 / 06 Desa Satria Jaya
Kec. Tambun Utara, Kab. Bekasi
Telp: 021-9226237

Redaksi:
Terima kasih atas perhatian Anda. Mungkin para pembaca ada yang bisa membantu?

Rusnardi Rahmat P, ST (sp@gemari.or.id)
PENELITIAN BERHUBUNGAN DENGAN KESEHATAN

Dengan Hormat,
Pertama-tama saya mendoakan agar Bapak selalu diberi limpahan rahmat dan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Amin. Izinkanlah saya untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu:
Nama : Rusnardi Rahmat P, ST
Pekarjaan : Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada
Program Teknik Sipil Struktur
Alamat : Program Pasca Sarjana Teknik sipil UGM
Jln. Grafika No. 2 Kampus UGM, Yogyakarta
Telp : 081536038482
Dengan ini saya menyampaikan bahwa saya sedang melakukan penelitian yang sangat erat hubungannya dengan kesehatan dan ini mesti dimiliki di setiap Rumah sakit di mana saja. Dan penelitian ini belum ada yang membiayai atau sponsor sehingga saya sangat sulit dalam penyelesaian penelitian sebagai informasi juga bahwa dalam penyelesaian program ini harus saya biayai sendiri tanpa ada instansi dan sponsor.
Perlu juga saya sampaikan bahwa penelitian ini belum pernah diteliti di Indonesia maupun di Asia, besar kemungkinan hasil penelitian ini menjadi dasar acuan atau standar untuk pembangunan Rumah Sakit di Indonesia yang ramah lingkungan (terutama bagi kesehatan para medis maupun para pasien) terhadap efek negatif yang ditimbulkan oleh bahan-bahan radioaktif. penelitian ini bisa dihakpatenkan dan juga sebagai acuan dasar atau standar bagi HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia) dalam mendesain struktur bangunan Rumah sakit.
Saya mohon maaf, saya tidak bisa menerangkan secara umum maupun detail mengenai penelitian saya dikarenakan menjaga hal-hal yang tidak semestinya akan terjadi nantinya (duplikasi), dan saya bersedia untuk mempresentasikan atau diinterview jika telah ada tanggapan positif dari Bapak. Di sini saya dibimbing oleh pakar yang sangat berkompeten dalam bidangnya:
Pembimbing 1 : Ir. Imam Satiarno. M.eng.PhD (Pakar beton/Teknik SipiL UGM)
Pembimbing 2 : Ir. Agus Budhi. MsCe.PhD (Pakar Radiologi/Teknik Nuklir UGM)
Demikianlah surat permohonan ini saya buat dengan benar-benar, dengan penuh harapan Bapak bisa memberi sumbangsihnya demi kemajuan ilmu dan teknologi di Indonesia, dan saya berdoa kepada Allah semoga dibalas dengan berlipat ganda, Amien.
Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,
Rusnardi Rahmat P, ST
Program Pasca Sarjana Teknik sipil UGM
Jln. Grafika No. 2 Kampus UGM, Yogyakarta

Redaksi:
Surat Anda kami teruskan ke Pimpinan Yayasan Damandiri.

Ani Prihastuti Rahayu (anh_frizu@yahoo.com)
MASIH BISAKAH DAPAT BEASISWA LAGI?

Pada waktu saya kelas 3 MA (setaraf SMA), saya mendapat beasiswa (maksudnya: bantuan-red.) dari Yayasan Damandiri. Setelah saya diterima di PTN, saya belum mengajukan permohonan memperoleh beasiswa lagi, karena belum tahu syarat-syarat yang harus disertakan, dan baru bulan sekarang saya baru bisa mengirimkan surat pengajuan tersebut: masih bisakah saya mendapat beasiswa lagi, karena biaya kuliah yang harus ditanggung? Terima kasih.

Ani Prihastuti Rahayu
Email: anh_frizu@yahoo.com

Redaksi:
Untuk siswa-siswi SMA/SMK/MA Yayasan Damandiri memang memberikan Bantuan Belajar Mandiri (BBM) Rp 300.000, per siswa yang ditunjuk sekolah/bank mitra yayasan. Setelah di PTN pun Yayasan Damandiri memberi bantuan SPP, bukan beasiswa seperti yang Anda maksudkan. Tentang pertanyaan di atas, sebaiknya Anda hubungi pihak universitas tempat Anda kuliah. Terima kasih.

Bagus Setiadi (sp@gemari.or.id)
MELAMAR KERJA

Perkenankan saya untuk memperkenalkan diri melamar kerja di tempat anda. Saya bisa illustrasi dan graphicnya untuk berbagai konsep. 5 komik saya sudah diterbitkan oleh Gema Insani Press. 1 lagi akan diterbitkan oleh terant books. Saya menggarap semuanya sendiri dari ceritanya, storyboardnya, illustrasinya sampai graphicnya, tapi saya tetap harus cari kerja sebagai penghasilan tetap saya.
Semoga keahlian saya dapat bermanfaat untuk perusahaan bapak/ibu.
Hormat saya,

Bagus Setiadi
Hp : 081310340232

Redaksi:
Terima kasih atas perhatian Anda terhadap majalah kami. Namun berhubung belum ada tempat seperti yang Anda harapkan maka kami belum dapat bisa mengabulkan lamaran Anda.

Ismu Wahyudi (sp@gemari.or.id)
TERIMA KASIH KEPADA KEDUA YAYASAN

Assalamualaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,
Bersama surat ini saya sebagai salah satu Mahasiswa UNILA FKIP Fisika penerima dana bantuan belajar dari Damandiri (BMU) dan Supersemar mengucapkan terima kasih kepada kedua yayasan tersebut atas perhatian dan bantuannya sehingga saya masih dapat merasakan pendidikan diperguruan tinggi. Dan ucapan terima kasih juga kepada keluarga besar Majalah GEMARI yang telah mengirimkan kepada saya majalah keluarga mandiri GEMARI secara gratis
Kiriman majalah ini sangat berharga bagi saya, karena sebagian besar isi yang dimuat memberikan wawasan pendidikan dan kewirausahaan dalam rangka peningkaan kesejahteraan dan mutu anak bangsa yang bermotif mulia.
Saya sebagai salah satu mahasiswa penerima dana bantuan belajar dan langganan Majalah GEMARI, setelah sering membaca Majalah GEMARI saya berpikir dan ingin mewujudkan hasil dari pemikiran saya itu, melihat yang disajikan oleh Majalah GEMARI yang bukan hanya sekedar untuk dibaca, bahwa "Yayasan INDRA ingin dorong remaja produktif " (GEMARI Edisi 17 /Tahun III / Juni 2002). Bahwa " Mereka mengajak SDM-SDM muda produktif untuk mengembangkan usaha produktif sehingga kelak menjadi mandiri". Saya juga membaca bahwa sebagian pengusaha kecil yang dimuat di GEMARI, berhasil menciptakan usaha yang produktif berkat bantuan modal dari Yayasan INDRA, berbnantuan modal dari Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) atau Yayasan Damandiri yang mereka tawarkan.
Maksud saya, saya bersama keluarga (2 kakak dan 1 adik laki-laki) ingin mendirikan/menyewa rumah toko (ruko) untuk penjualan ikan konsumsi (lele dumbo, gurami, patin, ikan mas dan sejenisnya) serta benih ikannya yang bertempatan ditanjung karang (kedaton), berhubung kami sejak tahun 1999 telah membuka usaha menjual benih ikan dan telah bekerjasama dengan para petani. Oleh karena itu saya berharap Yayasan INDRA atau Yayasan Damandiri dapat meminjami modal untuk usaha kami tersebut (proposal siap dikirim). Untuk itu saya mengajukan berbagai pertanyaan :
1. Bisakah saya mendapatkan bantuan modal dari Yayasan INDRA atau Damandiri, kalau bisa berapa rupiah batas minimum dan batas maksimum peminjaman?
2. Apa saja syarat-syarat peminjaman modal tersebut ?
3. Apakah bantuan modal tersebut berbunga (saya harap tidak ada, karena saya dari keluarga prasejahtera yang masih kuliah), kalau berbunga berapa persen bunganya ?
4. Bagaimana cara ansuran pengembaliannya ?
Saya berharap jawabannya dapat dimuat di Majalah GEMARI, atau lebih mudah dikirim langsung kealamat saya karena lambatnya pengiriman Majalah GEMARI.
Atas perhatian dan jawabannnya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamifalaikum Wr. Wb.

Ismu Wahyudi
NPM.99132218
FKIP FISIKA, UNIVERSITAS LAMPUNG
Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro No. I
Gedung Meneng, Bandar Lampung 35145

Redaksi:
Surat Anda kami teruskan ke Yayasan INDRA dan Damandiri.

ilham (ilounhas@plasa.com)
MEMBUTUHKAN BANTUAN UNTUK RISET

Saya seorang mahasiswa S2 Univ. Gadjah Mada, semester 2, sekarang akan mengadakan penelitian tesis yang temanya tentang kehidupan keagamaan di kota manado. Berhubungan dengan itu saya mohon infonya sekiranya ada peluang bantuan biaya penelitian karena saat ini saya sangat membutuhkan bantuan itu untuk melakukan riset saya. Apa persyaratannya?
Terima kasih atas tanggapannya.

Nama: ilham
Email: ilounhas@plasa.com

Redaksi:
Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak website: www.gemari.or.id atau www.kbi. Gemari.or.id

Yenni Yusriani, SPt (sp@gemari.or.id)
INFORMASI BANTUAN PENDIDIKAN

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan saya mengikuti pendidikan Program Magister (S2) Program
Pascasarjana UGM Program Studi Ilmu Kehutanan Kosentrasi Magister
Manajemen Konservasi Sumberdaya Alam dan Lingkungan dengan biaya sendiri. Selanjutnya saya memohon kepada Bapak untuk memberikan informasi tentang
bantuan pendidikan yang ada pada yayasan ini, agar saya dapat melanjutkan
study Pascasarjana (S2).
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Yenni Yusriani, SPt
Alamat di Yogya : Jin. Sardjito GK V no 71, Terban Yogyakarta, 55223
Atas perhatian dan kerja sama yang baik saya ucapkan terima kasih.

Yenni Yusriani, SPt
Jln. Sardjito GK V no 71
Terban Yogyakarta, 55223

Redaksi:
Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak website: www.gemari.or.id atau www.kbi. Gemari.or.id

Moch. Irfan (sp@gemari.or.id)
BERFILATELI SAMBIL INVESTASI

Mengoleksi prangko dan benda-benda pos lainnya sama halnya dengan menabung atau menanam investasi melalui kegiatan hobi filateli atau mengumpulkan prangko. Pernyataan ini memang benar, kenyataannya sekarang tambah banyak orang-orang yang menanamkan investasinya melalui kegemaran mengumpulkan prangko. Mereka yang senang mengumpulkan prangko ini secara langsung merasakan betapa banyak manfaat yang diperolehnya dalam menekuni hobi yang satu ini seperti melalui kegiatan filateli, dapat membuat sifat-sifat pribadi yang positif, tekun, sabar, berhati-hati, rasa seni, kreatif, rapi, jujur dan pengertian.
Semua orang percaya bahwa hasil koleksi berupa prangko dan benda-benda pos yang dikumpulkan itu semakin lama usianya semakin tinggi nilainya jika suatu saat dijual. Ini berarti, menyimpan benda filateli sama dengan menabung di BANK yang semakin lama disimpan akan selalu bertambah jumlahnya. Kenalilah hobi filateli sejak dini, karena hobi ini manfaatnya banyak sekali.
Maka dari itulah FIKSI hadir untuk memenuhi harapan dan impian Anda dalam mengumpulkan prangko yang perolehannya cukup lumayan banyak. Disamping itu FIKSI juga hadir untuk mengakrabkan persahabatan antar remaja di seluruh Nusantara.
Anda ingin tahu lebih banyak tentang FIKSI? bergabunglah bersama FIKSI (Filateli Korespondensi Investasi), Anda akan mendapatkan ratusan, bahkan ribuan prangko bekas dengan mudah dan murah. FIKSI beranggotakan pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Dengan eratnya tali persahabatan antar sesama, maka rasa persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh.
Bersama FIKSI Anda akan mendapatkan ratusan prangko bekas, Sticker, Cinderamata, Lembar biodata FIKSI, Panduan FIKSI, KTA, investasi, quis berhadiah HP NOKIA 3315, Album Prangko, Kartu Nama berlabel FIKSI, Sejarah prangko dan museum pos Indonesia dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan Anda bisa mendapatkan sahabat-sahabat sejati di seluruh Indonesia.
Anda tertarik ingin bergabung? ataupun ingin mengetahui lebih banyak tentang FIKSI, silahkan kirim surat untuk mendapatkan brosur dan formulir sertakan prangko balasan secukupnya ke alamat FIKSI. Mohon dengan sangat nama, alamat, kode pos yang jelas guna memudahkan pengiriman balasan.

Moch. Irfan
PO Box 15/ADW Tegal 5294.

Rizal / Wen Choon Fatt (wenchoonfatt2000@yahoo.com.sg)
MENAWARKAN KERJA SAMA

Saya salah seorang Mualaf Thionghua masuk Islam berdomisili di Padang dan mempunyai usaha Lembaga pelatihan, saya mempunyai mitra dan kenalan perusahaan industri di Batam dan Bintan. Jadi selama ini kami menempatkan tenaga kerja Sumbar ke perusahaan elektronik di Pulau Batam dan Pulau Bintan.
Maksud saya, saya ingin menawarkan kerja sama pada siapa saja yang memiliki modal, usaha saya sudah saya jalani selama 4 tahun. Jadi apabila bapak atau ibu berminat investasi saya bersedia memperlihatkan bukti kerja kami selama ini dan saya juga sudah siapkan proposal tapi gak tahu mau berikan ke siapa penawaran saya ini. Kalau ada yang berminat mohon balas ke email.

Nama : Rizal / Wen Choon Fatt
Email: wenchoonfatt2000@yahoo.com.sg

Eko Supriyanto, (sp@gemari.or.id)
BIMBINGAN WARTAWAN GRATIS

Menyambut besarnya minat masyarakat terhadap jurnalistik, LPW1 PWK SURAKARTA menyelenggarakan Bimbmgan Wartawan Gratis. Saat ini kebebasan Pers benar-benar dibuka secara luas. Sehingga penerbitan pers tumbuh di mana-mana bagai cendawan di musim hujan. Hal ini tentu merapakan peluang emas bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat menulisnya, juga peluang penghasilan bagi siapa saja yang bisa menulis, baik menulis berita, artikel, opini, maupun tulisan-tulisan bernuansa dakwah.
Bimbingan ini terbuka bagi siapa saja lulusan SLTA atau sarjana di seluruh Indonesia. Bimbingan dilakukan via pos dan via internet. Bagi yang memiliki telpon bisa di lakukan via telepon. Kami telah mempersiapakan tim untuk mengelola dan bimbingan ini secara intensif, dan buku-buku panduan khusus bagi peserta.
Kirim surat permohonan ke alamat LPWI PWK SURAKARTA kode GRS Jl. Dr. Sutomo No. 21 Kotak Pos 1022 Kra. Karanganyar Surakarta 57716. Sertakan 1 materai @ 6000 , setiap surat pasti dibalas.
Dari bimbingan ini di harapkan lahir jurnalis-jurnalis andal yang bermoral baik dan profesional, yang mampu mengikuti perkembangan dunia modern, khususnya dalam menuangkan pemikiran dan ide-ide di media massa, Peserta yang berhasil akan diangkat menjadi Reporter Tabloid DR di daerahnya masing-masing.

Eko Supriyanto, A Md
(Staf Pengajaran LPWI PWK SURAKARTA)
Jl. Dr. Sutomo No.21 Kotak Pos 1022
Kra, Karangayar Surakarta 57716

Moch. Irfan PO BOX 15 Adiwerna Tegal 52194 (sp@gemari.or.id)
INFO BEASISWA DARI AUSTRALIA DAN JEPANG

Negeri Kanguru tak kalah dengan negara maju lain dalam pemberian beasiswa. Di antaranya adalah ADS., OPS, AEI dan masih banyak lagi beasiswa yang ditawajarkan oleh pendidikan Australia, baik untuk sekolah-sekolah tingkat lanjutan maupun perguruan tinggi.
Negeri Jepang juga memberikan program beasiswa untuk perorangan dari lembaga yang terdiri dart 14 jenis beasiswa The Japan Foundation Fellowship dan Film Production Support Program merupakan program beasiswa perorangan dan selebihnya untuk lembaga.
untuk informasi lebih lanjut kirimkan prangko balasan secukupnya ke alamat di bawah.

Moch. Irfan
PO BOX 15 Adiwerna
Tegal 52194

Hj. Siti Romlah (sromlah@brawijaya.ac.id)
BINGKISAN LEBARAN

Selamat Idul Fitri, Maaf Lahir Batin, dan terima kasih atas bingkisan lebaran yang diberikan kepada warga kurang mampu di sekitar kampus Universitas Brawijaya dari Yayasan Damandiri. Semoga pahala dan rizki selalu berlimpah sehingga ditahun mendatang dapat lebih banyak lagi bersodakoh dan beramal kepada fakir miskin Amiiiiiin.

M Syafii (sp@gemari.or.id)
MEMBANGUN ASRAMA DI BALI

Assalamualaikum Wr. Wb.
Segala puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, shalawat dan salam tak henti-hentinya kita ucapkan, semoga nantinya kita akan mendapatkan barokah dan ampunan-Nya, amin-amin-amin. Bapak Ibu yang kami mulyakan, Kami Panitia Pembangunan Asrama Anak Yatim dan Terlantar serta Jompo Khoirul Jannah untuk pertama kali ini melangkah menuju ridho Allah SWT. Maksud dan tujuan Kami bersilaturahmi, dalam rangka ikut berpartisipasi meringankan segala kekurangan dan ketidakmampuan Saudara-Saudara kita yang ada di Bali.
Bapak, Ibu yang budiman, kami selaku Panitia dan juga Pengurus mempunyai sebidang tanah, yang lokasinya pinggir jalan desa kami. Kami berencana membangun asrama sesuai tujuan kami yaitu ikut dan peduli atas nasib Ikhwan/Akhwat kita di Bali yang kurang mampu dan tidak memiliki tempat tinggal/rumah. Rencana pembangunan sebanyak 5 (lima) kamar dengan ukuran 5 M2 x 3 M2 x 5 kamar, diperkirakan menghabiskandana Rp. 40.000.000,- (empatpuluh juta rupiah).
Karena itulah untuk meringankan beban, sekiranya para Dermawan/Dermawati akan mengeluarkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh, dengan rendah hati kami memohon dicatat sebagai salah satu penerimanya. Besar harapan kami semoga Bapak/ibu dapat membantu kami yang memerlukan uluran tangan.
Atas kemurahan hati para Dermawan/ti kami panitia dan sekaligus pengurus pembangunan asrama Khoirul Jannah mengucapkan terima kasih, semoga amal ibadah kita diterimaNya. Amin Ya Robbal Alamin.
Billahit Taufiq Wal Hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Panitia Pengurus Pembangunan Asrama Anak Yatim dan Terlantar
serta Jompo Khoirul Jannah:
M SyafiI, Ketua
Ali Hidayat, Sekretaris
Mayong Seririt Singaraja Bali 81152
PO BOX 21 Gilimanuk 82253

Rani Ekawaty (raniepoenya@yahoo.com)
BAGAIMANA BISA MENDAPATKAN BEASISWA

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Saya adalah salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, berasal dari keluarga kurang mampu. Bagaimanakah agar saya bisa mendapatkan beasiswa dari Damandiri, mengingat keadaan saya yang hanya tinggal menyelesaikan skripsi, tetapi terhambat karena tidak ada biaya.
Terimakasih sebelumnya
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama: Rani Ekawaty
Email: raniepoenya@yahoo.com

Redaksi:
Silakan Anda simak website: www.gemari.or.id atau www.kbi. Gemari.or.id

Asep Rohim Poetra (Pandawa-003@yahoo.com)
BANTUAN PENDIDIKAN PTN

Pertama-tama saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika kedatangan surat saya ini tidak berkenan bagi redaksi. Saya adalah mahasiswa perikanan Universitas Diponegoro angkatan 2001 dan sekarang menginjak mulai semester ke-VII. Menurut informasi yang saya terima bahwa Yayasan Damandiri memberikan bantuan dalam pendidikan pengajaran, untuk itu saya berniat mengajukan permohon tersebut kepada Yayasan Damandiri, tetapi ada yang perlu saya tanyakan:
1. Apakah saya bisa mendapatkan bantuan tersebut?
2. Jika dapat persyaratan-persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk memperoleh bantuan tersebut?
Mungkin hanya itu yang perlu saya tanyakan, atas jawaban dan perhatianya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Asep Rohim Poetra
Pandawa-003@yahoo.com

Redaksi:
Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak website: www.gemari.or.id atau www.kbi. Gemari.or.id

Agus Wahyudi (reds-studio@yahoo.com)
LOMBA CIPTA LAGU GSM

Dengan hormat,
Saya adalah salah satu peserta lomba cipta lagu GSM. Sehubungan dengan hal tersebut saya ingin menanyakan apakah sudah ada pengumuman hasil lomba tersebut? Demikian surat dari kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Hormat saya.

Nama: Agus Wahyudi
Email: reds-studio@yahoo.com

Redaksi:
Pertanyaan Anda saya serahkan kepada pihak HIPPRADA selaku penyelenggara lomba cipta lagu GSM.

I KETUT SISTAWAN (sp@gemari.or.id)
MENYUMBANGKAN MAJALAH GEMARI

Saya sangat suka membaca Majalah GEMARI sebab isinya padat dan penuh dengan informasi, sehingga saya menjadi banyak tahu baik tentang tokoh nasional, sejarah, pendidikan dan yang lainnya. Namun yang menjadi masalah adalah Majalah GEMARI sangat langka di kota saya dan jika ada itu pun hanya di perpustakaan sekolah saya (saya siswa SMU N 1 Singaraja Kls II ), yang mana majalah tersebut tidak bisa dipinjam untuk dibawa pulang
Melalui media ini saya mohon bantuan kepada semua pihak baik instansi pemerintah maupun swasta yang bersedia membantu menyumbangkan Majalah GEMARI secara teratur dan berkelanjutan kepada saya, sehingga kegemaran saya bisa berkelanjutan. Mengingat begitu pentingnya majalah ini buat saya dan untuk berlangganan saya kurang mampu dan bila ada bisa disalurkan ke alamat berikut, dan atas sumbangannya saya sampaikan terima kasih.

I KETUT SISTAWAN
Br/Dsn Kelodan, Desa Penglatan,
Kec. Buleleng, Singaraja 81116 Bali
Alamat Sekolah :
I KETUT SISTAWAN (Kls II)
SMU N 1 SINGARAJA
Jl. Pramuka - Singaraja 81116 Bali

Rusmawan (sp@gemari.or.id)
INGIN JADI KORESPONDEN GEMARI

Salam Sejahtera,
Saya salah seorang pembaca Majalah GEMARI dan sangat tertarik dengan isinya. Dan alhamdulillah Majalah GEMARI secara rutin bisa saya baca di perpustakaan sekolah. Selain membaca saya juga punya kegemaran menulis. Baik artikel maupun berita. Beberapa artikel saya pernah dipublikasikan di Koran Pikiran Rakyat, Bandung Pos, Gala (Galamedia) dan di beberapa Majalah Pendidikan Bandung dan Jakarta. Demikian pula berita-berita sekolah pernah di muat di Pikiran Rakyat minggu dan Majalah Pendidikan Jawa barat.
Saya berminat ingin menyalurkan hobi saya ini melalui kegiatan membantu Majalah GEMARI dengan menjadi Koresponden (reporter ) untuk Kota Bandung, kab Bandung dan Cimahi. Bila saya dikabulkan bisa menjadi koresponden tersebut, insya Allah secara rutin saya akan mengirimkan berita kegiatan dari Kota Bandung dan Cimahi sesuai misi diemban oleh Majalah GEMARI.
Kegiatan saya selain menulis juga mengajar di Menengah di Cisarua kab Bandung. Kebanyakan yang saya tulis baik berita maupun artikel dan opini masih berkaitan dengan pendidikan dan pembinaan para remaja/pelajar. Saya memohon semoga harapan saya ini bisa terkabul dan saya bisa membantu memajukan pendidikan dan pembinaan remaja melalui tulisan di Majalah GEMARI.
Sekian dahulu. Saya mohon maaf bila ada tulisan atau yang kurang sopan.

Tri Sumarni (sp@gemari.or.id)
BANTUAN PENDIDIKAN

Dengan hormat,
Saya mahasiswa UGM Fakultas Kedokteran jurusan Keperawatan semester V yang berasal dari keluarga tidak mampu yang ingin ikut program bantuan tersebut. Karena saya sangat berkeinginan untuk menyelesaikan studi saya. Mohon dijelaskan syarat-syarat untuk mendapat bantuan tersebut. Terima Kasih.

Tri Sumarni
Fakultas Kedokteran UGM

Yani Kustrianto (daunmuda01@yahoo.com)
MENCARI BEASISWA YAYASAN DAMANDIRI

Dengan hormat,
Dengan ini saya bermaksud untuk mencari beasiswa dari Yayasan Dana Sejahtera Mandiri, bagaimana caranya? Mohon bantuannya, terima kasih.
Hormat saya,

Yani Kustrianto
Email: daunmuda01@yahoo.com

Hadi Soehartono,SS (vedc_hadi@yahoo.co.uk)
BAGAIMANA DAPATKAN DUKUNGAN
DANA DARI YAYASAN

Saya mahasiswa S2 jurusan Technologi Pembelajaran di Universitas Malang. Saya mencari tahu bagaimana cara untuk mendapatkan dukungan dana dari yayasan ini agar saya dapat menyelesaikan studi. Terima kasih atas informasinya.

Hadi Soehartono,SS
Email : vedc_hadi@yahoo.co.uk

Nur Khoiri (Choery78@yahoo.com)
BUTUH UNTUK PENYELESAIAN TESIS

Saya mahasiswa Magister Tata Kota di Undip Semarang, sekarang sedang menyusun tesis, tesis saya tentang pelayanan masyarakat. Karena keterbatasan dana penelitian saya sekarang terhenti. Bisakah saya mendapatkan bantuan dari Yayasan Damandiri karena saya sangat membutuhkan untuk penyelesaian tesis saya. Terima kasih.

Nama: Nur Khoiri
Email: Choery78@yahoo.com

Redaksi:
Redaksi menerima surat senada seperti di bawah ini. Jawaban redaksi, untuk lebih jelasnya silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi. gemari.or.id.

Ahmad Faishal (sp@gemari.or.id)
KALBAR SANGAT BUTUH BBM

Membaca Majalah GEMARI edisi Febuari 2004 bahwa kuis BBM hanya diselenggarakan di propinsi Sulteng, Sulut, Kalsel, NTB, Maluku, NTT, Banten, Jateng, DKI, Jatim dan Bali sedangkan KALIMANTAN BARAT tidak diselenggarakan (Tidak disediakan Kuis BBM). Padahal Kuis BBM untuk Kalbar sangat dibutuhkan bagi kalangan anak tidak mampu dan anak yatim.
Demikian atas perhatian kami ucapkan terima kasih

Ahmad Faishal
Jl Alianyang No. 99A
Pontianak.

Redaksi:
Terima kasih atas partisipasi Anda. Surat Anda coba kami sampaikan kepada pimpinan Yayasan Damandiri selaku penyelenggara Kuis BBM.

Badriah (sp@gemari.or.id)
BELUM ADA SELEKSI BBM

Aku pernah baca lembaran-lembaran yang membuat aku ingin selalu menjadi kebiasaan, tapi sayang nggak berlangganan. Aku seorang siswi SMK Jurusan Sekertaris yang berasal dari keluarga tidak mampu tetapi ingin terus bersekolah alias meneruskan ke perguruan tinggi. Di Majalah GEMARI banyak info tentang beasiswa (maksudnya: Bantuan Belajar Mandiri (BBM)-red) terutama dari Yayasan Damandiri, dengan mengirimkan jawaban kuis di Majalah GEMARI. Namun di sekolahku nggak ada atau belum ada penyeleksiannya melalui komite sekolah, jadi aku bingung untuk mengirimnya.
Majalah GEMARI kan sangat berperan dalam dunia pendidikan, dapatkah mencarikan data-data sekolah/perguruan tinggi yang terikat dengan kedinasan atau dibiayai oleh pemerintah yang termasuk dalam APBN? Sebab saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi yang gratis berkenaan dengan ekonomi keluarga saya.
Balasan dari Majalah GEMARI sangat saya harapkan, sebab itu dapat membantu saya. Terima kasih banyak atas bantuannya.

Badriah
Kelas III B2 SMK PGRI 1 Kebumen
Jl Cincin Kota No. 201Karangsari
Kebumen, Jateng 54351

Redaksi:
Kami mohon maaf karena belum bisa mencarikan data-data tentang sekolah/perguruan tinggi yang terikat dengan kedinasan atau dibiayai oleh pemerintah yang termasuk dalam APBN. Mungkin ada pembaca yang bisa membantu?

tri sumarni (redaksikbi@gemari.or.id)
From: tri sumarni
To: redaksikbi@gemari.or.id
Sent: Saturday, August 14, 2004 9:19 PM
Subject: bantuan pendidikan

Dengan hormat,
Saya mahasiswa ugm fakultas kedokteran jurusan keperawatan semester V yang berasal dari keluarga tidak mampu yang ingin ikut program bantuan tersebut, Karena saya sangat berkeinginan untuk menyelesaikan studi saya. Mohon dijelaskan syarat syarat untuk mendapat bantuan tersebut.

Terima Kasih.

Hadi Soehartono,SS (vedc_hadi@yahoo.co.uk)
Yth.Bapak Direktur

saya mahasiswa S2 jurusan Technologi pembelajaran di Universitas Malang. saya mencari tahu bagaimana cara untuk mendapatkan dukungan dana dari yayasan ini agar saya dapat menyelesaikan studi.
Terimakasih atas informasinya.


Nama: Yani Kustrianto
Email: daunmuda01@yahoo.com

Pesan:
Dengan hormat,

Dengan ini saya bermaksud untuk mencari beasiswa dari yayasan dana sejahtera mandiri, bagaimana caranya? mohon bantuanya, terima kasih.

hormat saya
Yani Kustrianto

Nur Khoiri (Choery78@yahoo.com)
BUTUH UNTUK PENYELESAIAN TESIS

Saya mahasiswa magister tata kota di Undip Semarang, sekarang sedang menyusun tesis, tesis saya tentang pelayanan masyarakat. Karena keterbatasan dana penelitian saya sekarang terhenti. Bisakah saya mendapatkan bantuan dari Yayasan Damandiri karen saya sangat membutuhkan untuk penyelesaian tesis saya. Terimakasih

Nama: Nur Khoiri
Email: Choery78@yahoo.com

Redaksi:
Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi. gemari.or.id.

M. Ied Al Munir (ied_almunir@yahoo.com)
APAKAH DAMANDIRI BISA BANTU?

Saya mahasiswa S2 UGM Prodi Ilmu Filsafat TA. 2004/2005 dengan biaya sendiri. Saya cuma mau tanya apakah Damandiri bisa bantu membiayai pendidikan saya tersebut. Kalau "ya", gimana caranya?

Nama: M. Ied Al Munir
Email: ied_almunir@yahoo.com

Redaksi:
Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi. gemari.or.id.

Sabirin Melala Sagi (sp@gemari.or.id)
ADAKAH BANTUAN PENDIDIKAN S1 PTS?

Assalamuallaikum Wr. Wb
Saya seorang mahasiswa S1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ingin menanyakan kepada Majalah GEMARI, apakah ada bantuan pendidikan untuk S1 bagi putra Aceh yang kuliah di perguruan tinggi swasta? Pada saat sekarang ini perekonomian orang tua saya dalam keadaan tidak mencukupi untuk studi saya selanjutnya, ini disebabkan konflik yang bedampak pada perekonomian masyarakat Aceh sekarang ini.
Bagaimanakah saya dapat berlangganan Majalah GEMARI karena sampai saat ini saya belum menemukan baik itu di toko-toko buku maupun agen-agen majalah. saya berharap dengan sangat agar redaksi dapat menjawabnya, terimakasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb

Sabirin Melala Sagi
d/a Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Kampus Terpadu)
Fakultas Isipol (Ilmu Pemerintahan)
Jl. Lingkar Selatan, Tamantirto Kasihan Bantul
Yogyakarta

Redaksi:
Bantuan pendidikan untuk S1 yang kuliah di perguruan tinggi swasta (PTS) sebetulnya tetap diberikan oleh Yayasan Damandiri, namun PTS yang terpilih. Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi. gemari.or.id. Tentang ingin berlangganan Majalah GEMARI silakan Anda simak halaman 5 terkait FORMULIR BERLANGGANAN. Memang sampai saat ini Majalah GEMARI belum dijual di toko-toko buku maupun agen-agen majalah.

MA. Al - ibrohimy Galis (sp@gemari.or.id)
PERMOHONAN BBM (II)

Assalamualaikum Wr. Wb.
Dengan ini kami bermaksud mengajukan program Bantuan Belajar Mandiri (BBM) kepada yang terhormat Bpk. Prof. Dr. Haryono Suyono (Majalah GEMARI).
Saya addalah :
Nama : Masykur
Status : Pelajar
Sekolah : MA. Al - ibrohimy Galis Bangkalan Madura 69173
Kelas : III a
Program : IPS
Sehubungan dengan semakin besarnya dana yang kami butukan dikelas tiga ini, dikarenakan banyaknya biaya LKS (16 LKS @ Rp. 6000,-) yang harus kami bayar, dan juga biaya Bimbel Awal Semester mengenai SPP gratis (beasiswa).
Maka, dengan kerendahan hati kami berharap penuh kiranya bapak dapat membantu kami dalam rangka meringankan biaya pendidikan kami. Atas segala perhatian dan bantuannya kami sampaikan terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Masykur
(Yang membutuhkan bantuan)
MA. Al - ibrohimy Galis
Bangkalan Madura 69173

Redaksi:
Program Bantuan Belajar Mandiri (BBM) sekarang hanya berlaku di luar Jawa-Bali. Oleh karena itu, Anda selaku pelajar MA. Al - Ibrohimy Galis Bangkalan Madura 69173 termasuk pelajar di dalam wilayah Jawa-Bali yang sesungguhnya program itu tidak lagi menjadi sasaran program BBM. Namun begitu redaksi coba meneruskan surat Anda ke Yayasan Damandiri. Selamat belajar.

Dra. Sumarti (sp@gemari.or.id)
PERMOHONAN BBM (I)

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Dra. Sumarti
Pekerjaan : Pegawai BKKBN Kota Surabaya
NIP : 380 027 302
Pangkat/Golongan : Penata Tingkat I/III D
Alamat Rumah : Jalan Semolowaru Tengah XI/8 Surabaya.
Dengan ini menerangkan bahwa saya adalah pegawai BKKBN Kota Surabaya yang juga mengurusi beasiswa bantuan belajar mandiri. Pada saat ini saya juga masih kuliah semester III di Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya (surat keterangan terlampir}.
Mengingat keterbatasan biaya pendidikan yang saya miliki saat ini, maka dengan ini pula saya mau mengajukan permohonan Bantuan Belajar Mandiri (BBM) sehingga saya dapat menyelesaikan kuliah di Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya.
Demikian permohonan ini saya buat dengan sesungguhnya, dengan harapan semoga Ketua Yayasan Dana Sejahtera Mandiri dapat mengabulkannya. Dan atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terima kasih.

Dra. Sumarti
Pegawai BKKBN Kota Surabaya

Redaksi:
Permohonan bantuan yang Anda maksudkan adalah bantuan dana SPP untuk dapat menyelesaikan kuliah di Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya, bukan Bantuan Belajar Mandiri (BBM), karena BBM hanya untuk siswa SMA/SMK dan MA. Namun begitu redaksi coba meneruskan surat Anda ke pimpinan Yayasan Damandiri.

castro (sastro_cakep@yahoo.com)
TERIMA KASIH YAYASAN DAMANDIRI

Terima kasih kepada Yayasan Damandiri atas bantuan beasiswa yang saya peroleh dari universitas mulawarman samarinda.

Nama: castro
Email: sastro_cakep@yahoo.com

Happy Dwi Ratna (happy_dwi@yahoo.com)
Assalamualaikum,
Nama saya Happy Dwi Ratna, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional di Universitas Airlangga.
Saya ingin berterimakasih kepada Yayasan Damandiri dan juga Supersemar, yang sejak tahun 1999 hingga 2004 ini telah memberikan bantuan dana kepada saya, sehingga saya bisa kuliah hingga lulus s1.
Berkat beasiswa ini (sebagai salah satu faktornya), saya pernah dikirim ke beberapa negara di Eropa, lebih rincinya adalah: beasiswa untuk "international peace and conflict studies: region in change 2002," saya kuliah di sana selama 1 semester (januari-juni 2002) dan mendapatkan 2 nilai A, 1 B dan 1 C. Saya juga pernah mengunjungi kantor-kantor PBB di Jenewa Swiss (UNOG) pada tahun yang sama.
Saat ini saya sedang mempersiapkan ujian skripsi, dan insyaAllah akan lulus semester ini juga.
Saya sangat senang, karena mulai bulan Juli 2004 ini saya diterima untuk kuliah di "Nanyang Technological University" di Singapura untuk jurusan "Strategy, management &am p; organization." Kali ini juga merupakan beasiswa dari SIF ASEAN (www.sif.org.sg).
Karena saya akan meninggalkan Indonesia segera dan juga akan lulus s1, maka dengan ini pula saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besanya kepada Yayasan Damandiri yang telah membantu keuangan saya selama studi s1.
Semoga Yayasan Anda, dan juga Anda sendiri (termasuk semua staff) akan mendapatkan balasan dari Allah swt yang jauh lebih baik.
Bagi adik-adik yang ingin berdiskusi dengans saya, silahkan mengunjungi situs mini saya di www.geocities.com/happy_dwi
Saya berpesan kepada adik-adik semua khususnya penerima beasiswa yang sama, jangan sia-siakan beasiswa ini, beasiswa ini tidak menandakan akhir dari keberhasilan anda, melainkan hanyalah titik awal dan juga sarana untuk mencapai keberhasilan itu, apapun definisi dari kata keberhasilan menurut adik-adik.
Sekian dulu, saya senang jika ada yang tertarik untuk berdiskusi.
Wassalamualaikum,
Happy Dwi Ratna
Universitas Airlangga
Surabaya

Abd Roi Fauzi (sp@gemari.or.id)
BANTUAN YAYASAN DHARMAIS TERHENTI

Assalamu’alaikum Wr Wb,
Terhentinya bantuan dana dari Yayasan Dharmais terhadap panti asuhan Al-Muhajirin di desa Kuala Dus Kec Sui Raya, Kab Pontianak Kal-Bar berdampak negatif terhadap masa depan ank panti yang saat ini masi berjumlah 30 orang anak. Sejak pertengahan tahun 2001 yang lalu, dana dari Yayasan Dharmais tidak lagi diterima oleh panti asuhan Al-Muhajirin. Kami sebagai pengurus panti yang baru merasa prihatin terhadap anak-anak panti yang kami tampung, sebagian dari mereka tidak dapat lagi melanjutkan pendidikannya karena panti tidak sanggup membiayainya, sementara ini mereka hanya belajar pendidikan agama (Diniyah).
Untuk biaya makan anak panti sementara ini dibantu dari dan subsidi BBM melalui Depsos KalBar sebesar Rp 2.250 perhari per anak. Kami sudah pernah mencoba meminta klarifikasi dari pihak Dharmais dengan rekomendasi Bupati Pontianak, tetapi sampai saat ini belum ada jawaban. Semoga dengan surat pembaca ini kami dapat jawaban dari Yayasan Dharmais serta partisipasi dari para pembaca maupun lembaga yang peduli terhadap masa depan anak-anak panti yang kami bina.

Abd Roi Fauzi
Pengurus Panti Al-Muhajirin
Jl Rasau Jaya Gg Karomah Kuala Dua
Kec Sui Raya, Kab Pontianak
HP: 08125757596

Nazaruddin (sp@gemari.or.id)
TERLAMBAT DATANG DAN KUIS BBM

Assalamu’alaikam Wr. Wb.
Nama saya Nazaruddin, sekarang saya duduk dikelas 1 ( satu ) SMU Negeri 1 Lima Puluh. Saya salah seorang pembaca budiman Majalah GEMARI. Saya sangat bangga terhadap Majalah GEMARI karena beberapa hal:
1. Berisikan ilmu pengetahuan dan kekeluargaan.
2. Memberikan berupa bantuan kepada siswa-siswa yang kurang mampu.
Selain rasa bangga saya juga merasa dikecewakan oleh Majalah GEMARI karena:
1. Mengapa Majalah GEMARI selalu datang terlambat khususnya di Asahan. Tolong
kasih solusinya.
2. Mengenai kuis BBM mengapa tidak diselenggarakan di seluruh provinsi Indonesia.
Tolong di berikan solusinya. Saya juga mempuyai masalah pribadi, yaitu dari segi dana. Saya 4 (empat) bersaudara yang mana 2 (dua) orang tingkat SLTA, 1 (satu) orang tingkat SLTP, dan yang bungsu tingkat SD. Perkejaan orang tua saya hanya bertani, itu pun tanah menyewa. Jadi, saya harap kepada Yayasan Damandari dapat menolong saya dalam pembiayaan sekolah. Dan terus terang sekarang saya sangat membutuhkan uang untuk pembayaran:
1. SSP 4 bulan x Rp. 18.000,00,- dan
2. Uang buku Rp. 36.000.
Demikianlah, atas perhatian saya ucapkan terima kasih.


Nazaruddin
SMU Negeri 1 Lima Puluh
Jl. Besar lima Puluh
Kec Lima Puluh
Kab. Asahan 21255

Redaksi:
Redaksi coba menjawab pertanyaan Anda.
1. Tentang Majalah GEMARI selalu datang terlambat khususnya di Asahan mungkin dikarenakan keterlambatan dari pihak Pos, sebaba Gemari selalu terbit tanggal 1 setiap bulan.
2. Mengenai kuis BBM mengapa tidak diselenggarakan di seluruh provinsi Indonesia karena belum ada bank mitra Yayasan Damandiri di provinsi yang belum “terjamah” itu.
Terima kasih atas perhatiannya. Selamat belajar semoga sukses. Salam kami.

Haerul Saprin (sp@gemari.or.id)
BISAKAH ‘GEMARI’ MEMBERIKAN SOLUSI?

Dengan hormat,
Saya, Haerul Saprin, saya sebagai guru salah satu SMU Swasta di Kota Mataram, NTB. Saya sebagai sarjana pendidikan, yang sudah hampir 5 tahun ingin melanjutkan S2, tapi terbentur biaya, niat saya tidak bisa dilaksanakan. Sekiranya Majalah GEMARI bisa memberikan solusi, saya sangat berterima kasih, dan bisa memberikan informasi alamat lembaga mana saja yang bisa saya hubungi untuk pendidikan saya ini. Demikian, atas kerja samanya saya ucapkan terima kasih
Hormat Saya,

Haerul Saprin
BTN Mavilla, Jl Venus I Blok C No.38
Bajur Lobar, Mataram, NTB.

Redaksi:
Solusi dari kami untuk Anda coba Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id terkait bantuan Yayasan Damandiri bagi mahasiswa S2.

Bartolomeus Dopo Tiza (sp@gemari.or.id)
MENGAJUKAN PERMOHONAN BEASISWA

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Bartolomeus Dopo Tiza, sekarang sedang kuliah pada semestar VI (enam) Jurusan Agribisnis, Program Ekstensi Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Saya sering membaca Majalah GEMARI dengan meminjam dari rekan-rekan mahasiswa yang telah berhasil mendapat beasiswa dari Yayasan Damandiri.
Saya sangat tertarik dengan isi dan program dari Majalah GEMARI yang memperhatikan mahasiswa yang berlatar belakang ekonomi keluarga yang kurang mampu dengan memberi beasiswa. Dan saya sendiri adalah mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Saya sangat berkeinginan untuk menyelesaikan studi saya. Saya juga berusaha bekerja untuk membantu biaya studi saya, tetapi tidak mencukupi.
Maka dari itu saya sangat mengharapkan untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari yayasan yang Bapak/Ibu pimpin. Kalau tidak keberatan mohon dijelaskan bagaimana cara dan syarat apa saja yang harus saya penuhi dalam mengajukan permohonan beasiswa. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih dan saya sangat mengharapkan balasan dari Bapak/Ibu.
Sekian dan terima kasih.

Bartolomeus Dopo Tiza
D/A Jl PB Sudirman
Kampus Unud Fakultas Ekstensi Pertanian
Denpasar, Bali

Redaksi:
Syarat-syarat untuk mengajukan bantuan (bukan beasiswa-red) bagi para mahasiswa silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Daud Mberu Lata (sp@gemari.or.id)
PERMOHONAN BANTUAN BEASISWA

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Daud Mberu Lata, sekarang sedang kuliah semester VI (enam) Jurusan Agribisnis, Program Ekstensi Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Saya sering ikut membaca Majalah GEMARI dengan meminjam dari mahasiswa Fakultas Pertanian yang mendapat beasiswa dari Yayasan Damandiri.
Saya sangat tertarik dengan isi dan program dari Majalah GEMARI yang memperhatikan siswa/mahasiswa dengan memberikan bantuan beasiswa. Dan saya sendiri adalah mahasiswa program ekstensi Fakultas Pertanian Universitas Udayana yang berasal dari keluarga tidak mampu. Saya sangat berkeinginan untuk meyelesaikan studi saya. Saya juga berusaha dengan bekerja untuk membiayai studi saya, tetapi tidak mencukupi. Maka dari itu saya sangat mengharapkan untuk mendapat bantuan beasiswa dari yayasan yang Bapak/Ibu pimpin.
Kalau tidak keberatan mohon dijelaskan bagaimana cara dan apa saja syarat yang harus saya penuhi dalam mengajukan permohonan bantuan beasiswa. Atas perhatian Bapak/ Ibu, saya ucapkan terima kasih dan saya sangat mengharapkan balasan dari Bapak/ Ibu. Sekian dan Terima kasih


Daud Mberu Lata
D/A Fakultas Pertanian Universitas Udayana
Program Ekstensi
Jl. PB Sudirman, Denpasar, Bali.

Redaksi:
Syarat-syarat untuk mengajukan bantuan (bukan beasiswa-red) bagi para mahasiswa silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Moch. Agus Hidayat (sp@gemari.or.id)
MENGHARAPKAN BBM

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Dengan ini saya bermaksud mengajukan program "Bantuan Belajar Mandiri " (BBM) kepada Bapak Prof. DR. Haryono Suyono ( Majalah GEMARI ), saya adalah:
Nama : Moch. Agus Hidayat
Pekerjaan : Penyuluh KB ( PLKB )
Instansi : BKKBN Kabupaten Sidoarjo.
Kuliah : Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan : Administrasi Negara
Semester : II
Saya berharap untuk dapat meneruskan ke pendidikan jenjang yang lebih tinggi, untuk itulah saya sangat mengharapkan Bantuan Belajar Mandiri agar saya dapat mewujudkan harapan dan cita – sita saya. Demikian surat permohonan Bantuan Belajar Mandiri dari saya dan atas perhatian saya ucapkan banyak terima kasih.
Wassalamu'alikum Wr. Wb.

Moch. Agus Hidayat
From: "metri efendi"

Redaksi:
Bantuan Belajar Mandiri (BBM) yang diselenggarakan Yayasan Damandiri hanya untuk siswa SMU/SMK/MA. Syarat-syarat untuk mengajukan bantuan bagi para mahasiswa coba Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Nazaruddin (sp@gemari.or.id)
TERLAMBAT DATANG DAN KUIS BBM

Assalamu’alaikam Wr. Wb.
Nama saya Nazaruddin, sekarang saya duduk dikelas 1 ( satu ) SMU Negeri 1 Lima Puluh. Saya salah seorang pembaca budiman Majalah GEMARI. Saya sangat bangga terhadap Majalah GEMARI karena beberapa hal:
1. Berisikan ilmu pengetahuan dan kekeluargaan.
2. Memberikan berupa bantuan kepada siswa-siswa yang kurang mampu.
Selain rasa bangga saya juga merasa dikecewakan oleh Majalah GEMARI karena:
1. Mengapa Majalah GEMARI selalu datang terlambat khususnya di Asahan. Tolong
kasih solusinya.
2. Mengenai kuis BBM mengapa tidak diselenggarakan di seluruh provinsi Indonesia.
Tolong di berikan solusinya. Saya juga mempuyai masalah pribadi, yaitu dari segi dana. Saya 4 (empat) bersaudara yang mana 2 (dua) orang tingkat SLTA, 1 (satu) orang tingkat SLTP, dan yang bungsu tingkat SD. Perkejaan orang tua saya hanya bertani, itu pun tanah menyewa. Jadi, saya harap kepada Yayasan Damandari dapat menolong saya dalam pembiayaan sekolah. Dan terus terang sekarang saya sangat membutuhkan uang untuk pembayaran:
1. SSP 4 bulan x Rp. 18.000,00,- dan
2. Uang buku Rp. 36.000.
Demikianlah, atas perhatian saya ucapkan terima kasih.


Nazaruddin
SMU Negeri 1 Lima Puluh
Jl. Besar lima Puluh
Kec Lima Puluh
Kab. Asahan 21255

Redaksi:
Redaksi coba menjawab pertanyaan Anda.
1. Tentang Majalah GEMARI selalu datang terlambat khususnya di Asahan mungkin dikarenakan keterlambatan dari pihak Pos, sebaba Gemari selalu terbit tanggal 1 setiap bulan.
2. Mengenai kuis BBM mengapa tidak diselenggarakan di seluruh provinsi Indonesia karena belum ada bank mitra Yayasan Damandiri di provinsi yang belum “terjamah” itu.
Terima kasih atas perhatiannya. Selamat belajar semoga sukses. Salam kami.

Haerul Saprin (sp@gemari.or.id)
BISAKAH ‘GEMARI’ MEMBERIKAN SOLUSI?

Dengan hormat,
Saya, Haerul Saprin, saya sebagai guru salah satu SMU Swasta di Kota Mataram, NTB. Saya sebagai sarjana pendidikan, yang sudah hampir 5 tahun ingin melanjutkan S2, tapi terbentur biaya, niat saya tidak bisa dilaksanakan. Sekiranya Majalah GEMARI bisa memberikan solusi, saya sangat berterima kasih, dan bisa memberikan informasi alamat lembaga mana saja yang bisa saya hubungi untuk pendidikan saya ini. Demikian, atas kerja samanya saya ucapkan terima kasih
Hormat Saya,

Haerul Saprin
BTN Mavilla, Jl Venus I Blok C No.38
Bajur Lobar, Mataram, NTB.

Redaksi:
Solusi dari kami untuk Anda coba Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id terkait bantuan Yayasan Damandiri bagi mahasiswa S2.

Bartolomeus Dopo Tiza (sp@gemari.or.id)
MENGAJUKAN PERMOHONAN BEASISWA

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Bartolomeus Dopo Tiza, sekarang sedang kuliah pada semestar VI (enam) Jurusan Agribisnis, Program Ekstensi Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Saya sering membaca Majalah GEMARI dengan meminjam dari rekan-rekan mahasiswa yang telah berhasil mendapat beasiswa dari Yayasan Damandiri.
Saya sangat tertarik dengan isi dan program dari Majalah GEMARI yang memperhatikan mahasiswa yang berlatar belakang ekonomi keluarga yang kurang mampu dengan memberi beasiswa. Dan saya sendiri adalah mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Saya sangat berkeinginan untuk menyelesaikan studi saya. Saya juga berusaha bekerja untuk membantu biaya studi saya, tetapi tidak mencukupi.
Maka dari itu saya sangat mengharapkan untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari yayasan yang Bapak/Ibu pimpin. Kalau tidak keberatan mohon dijelaskan bagaimana cara dan syarat apa saja yang harus saya penuhi dalam mengajukan permohonan beasiswa. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih dan saya sangat mengharapkan balasan dari Bapak/Ibu.
Sekian dan terima kasih.

Bartolomeus Dopo Tiza
D/A Jl PB Sudirman
Kampus Unud Fakultas Ekstensi Pertanian
Denpasar, Bali

Redaksi:
Syarat-syarat untuk mengajukan bantuan (bukan beasiswa-red) bagi para mahasiswa silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Daud Mberu Lata (sp@gemari.or.id)
PERMOHONAN BANTUAN BEASISWA

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Daud Mberu Lata, sekarang sedang kuliah semester VI (enam) Jurusan Agribisnis, Program Ekstensi Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Saya sering ikut membaca Majalah GEMARI dengan meminjam dari mahasiswa Fakultas Pertanian yang mendapat beasiswa dari Yayasan Damandiri.
Saya sangat tertarik dengan isi dan program dari Majalah GEMARI yang memperhatikan siswa/mahasiswa dengan memberikan bantuan beasiswa. Dan saya sendiri adalah mahasiswa program ekstensi Fakultas Pertanian Universitas Udayana yang berasal dari keluarga tidak mampu. Saya sangat berkeinginan untuk meyelesaikan studi saya. Saya juga berusaha dengan bekerja untuk membiayai studi saya, tetapi tidak mencukupi. Maka dari itu saya sangat mengharapkan untuk mendapat bantuan beasiswa dari yayasan yang Bapak/Ibu pimpin.
Kalau tidak keberatan mohon dijelaskan bagaimana cara dan apa saja syarat yang harus saya penuhi dalam mengajukan permohonan bantuan beasiswa. Atas perhatian Bapak/ Ibu, saya ucapkan terima kasih dan saya sangat mengharapkan balasan dari Bapak/ Ibu. Sekian dan Terima kasih


Daud Mberu Lata
D/A Fakultas Pertanian Universitas Udayana
Program Ekstensi
Jl. PB Sudirman, Denpasar, Bali.

Redaksi:
Syarat-syarat untuk mengajukan bantuan (bukan beasiswa-red) bagi para mahasiswa silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Abd Roi Fauzi (sp@gemari.or.id)
BANTUAN YAYASAN DHARMAIS TERHENTI

Assalamu’alaikum Wr Wb,
Terhentinya bantuan dana dari Yayasan Dharmais terhadap panti asuhan Al-Muhajirin di desa Kuala Dus Kec Sui Raya, Kab Pontianak Kal-Bar berdampak negatif terhadap masa depan ank panti yang saat ini masi berjumlah 30 orang anak. Sejak pertengahan tahun 2001 yang lalu, dana dari Yayasan Dharmais tidak lagi diterima oleh panti asuhan Al-muhajirin. Kami sebagai pengurus panti yang baru merasa prihatin terhadap anak-anak panti yang kami tampung, sebagian dari mereka tidak dapat lagi melanjutkan pendidikannya karena panti tidak sanggup membiayainya, sementara ini mereka hanya belajar pendidikan agama (Diniyah).
Untuk biaya makan anak panti sementara ini dibantu dari dan subsidi BBM melalui Depsos KalBar sebesar Rp 2.250 perhari per anak. Kami sudah pernah mencoba meminta klarifikasi dari pihak Dharmais dengan rekomendasi Bupati Pontianak, tetapi sampai saat ini belum ada jawaban. Semoga dengan surat pembaca ini kami dapat jawaban dari Yayasan Dharmais serta partisipasi dari para pembaca maupun lembaga yang peduli terhadap masa depan anak-anak panti yang kami bina.

Abd Roi Fauzi
Pengurus Panti Al-Muhajirin
Jl Rasau Jaya Gg Karomah Kuala Dua
Kec Sui Raya, Kab Pontianak
HP: 08125757596

Cut Zurnali (lolly_zurnali@yahoo.com)
BANTUAN DANA PENELITIAN TESIS

Assalammu'alaikum Wr Wb
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Cut Zurnali
NPM : L2E01069
Pendidikan : Program pascasarjana S-2 Universitas Padjadjaran Bandung
Jurusan : Ilmu Ekonomi manajemen
Semester : Enam (VI)
Melalui email ini, saya ingin sekali mengetahui bagaimana cara memperoleh bantuan dana penelitian tesis, karena pada saat ini saya sedang mempersiapkan tesis saya untuk memperoleh gelar Magister Sains Indonesia (MSI) di Universitas Padjadjaran Bandung. Adapun judul Penelitian saya adalah: “Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Terhadap Produktivitas Karyawan di Divisi Long Distance PT Telkom Indonesia Tbk".
Demikian saja yang dapat saya sampaikan, terimakasih atas perhatiaannya.
Wassalamu'alaikum Wr Wb

Cut Zurnali
lolly_zurnali@yahoo.com

Redaksi:
Tentang bantuan dana penelitian tesis silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Ronal S (ronal0209@eudoramail.com)
BEASISWA YAYASAN DAMANDIRI

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Tim redaksi yang terhormat, saya mau nanya tentang beasiswa yang disediakan Yayasan Damandiri. Gimana caranya untuk mendapatkan beasiswa dari yayasan ini, soalnya saya sekarang sangat butuh dana untuk melanjutkan kulih saya dan untuk bayar SPP saya. Atas perhatiannya saya ucapkan trima kasih.

Ronal S
ronal0209@eudoramail.com

Redaksi:
Syarat-syarat untuk mengajukan bantuan (bukan beasiswa-red) bagi para mahasiswa silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Apriadi (adifitri149@Yahoo.com)
INFORMASI BEASISWA S2

Saya lulusan S1 Akt UMB di Bengkulu dengan IPK 3,75 mohon informasi mengenai Beasiswa S2 Ilmu Akuntasi. Saya berkeinginan untuk melanjutkan S2 ke UGM tapi terkendala masalah biaya studi, jadi mohon informasinya

Apriadi
adifitri149@Yahoo.com

Redaksi:
Syarat-syarat untuk mengajukan bantuan (bukan beasiswa-red) bagi Mahasiswa S2 silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Umar Al-Faruq (sp@gemari.or.id)
BUTUH BIAYA TUGAS AKHIR

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan hidayah dan Rahmatnya kepada kita semua serta memperoleh ridha-NYA Amin. Tuhan menciptakan Manusia beraneka ragam agar saling mengenal dan memberikan bantuan satu sama lain. Sikap mementingkan diri sendiri sama artinya dengan penentangan dan perlawanan kepada sang Pencipta. Karena tuhan memerintah manusia untuk membantu yang membutuhkan.
Saya adalah mahasiswa Universitas Darul ‘Ulum Jombang jurusan Ushuluddin Prodi Tafsir Hadist, semester akhir. Saya mendapatkan informasi dari Suara Karya bahwa “Yayasan Damandiri” yang salah satu programnya adalah memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa semester VII atau VIII, saya tertarik karena yang diprioritaskan adalah mahasiswa yang kurang mampu.
Perlu Bapak ketahui, bahwa saya berasal dari keluarga yang tidak mampu, dan pada saat ini saya sangat membutuhkan bantuan dana untuk biaya tugas akhir (Skripsi). Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu bersama ini saya lampirkan:
1. Foto copy kartu mahasiswa
2. Foto copy transkrip nilai dari semester I sampai semester III
3. Surat keterangan tidak mampu dari kepala desa
Demikian surat permohonan ini dibuat dengan sebenarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih. Dan saya mohon maaf karena surat ini tidak dialamatkan langsung ke Yayasan Damandiri, sebab saya belum tahu alamat yayasan tersebut.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Umar Al-Faruq
Universitas Darul “Ulum”
Fakultas agama Islam
Jl. Merdeka 29A Jombang
Jawa Timur 61413

Redaksi:
Surat Anda kami tersukan ke Yayasan Damandiri.

B. Totok Hendrastara (sp@gemari.or.id)
BAGAIMANA DANA BBM BISA CAIR?

Dengan Hormat,
Pada edisi 37/tahun V Pebuari 2004 adik saya telah mengirim surat pembaca pada Majalah GEMARI dan telah dijawab. Setelah itu ditindaklanjuti dengan menjawab kuis BBM (bulan Pebuari) dan ada tiga pemenang (termasuk adik saya) yang sudah di seleksi oleh komite sekolah. Oleh kepala sekolah sudah dibuatkan pengantar ke Bank BPD Wedi Klaten. Harapannya bisa dapat hadiah kuis BBM. Ternyata tidak bisa dapat apa-apa (Berkas dikembalikan ke sekolah).
Selang beberapa hari saya ke BPD Kab. Klaten meminta penjelasan yang berkaitan dengan BBM. Oleh pihak BPD saat itu diterima Bpk Totok. Bahwa dana itu masih banyak dan pihak BPD hanya mencairkan kalau sudah ada perintah dari Yayasan Damandiri. Dari pengalaman di atas saya ingin menanyakan:
1. Kalau komite sekolah sudah menyeleksi dan sudah menentukan pemenangnya langkah selanjutnya bagaimana?
2. Bagaimana dana BBM itu bisa dicairkan/hadiah itu bisa diberikan kepada siswa!
Demikian mohon bisa dijawab secepatnya karena banyak sekolah yang belum tahu, di samping itu banyak siswa yang perlu dibantu. Terima kasih dan mohon maaf kalau ada yang salah.

B. Totok Hendrastara
D/a Kantor Cabang Dinas Kependudukan KB
Kecamatan Tepus, Kab Gunungkidul
Kode Pos 55881

Redaksi:
Kami coba menjawab dua pertanyaan Anda. Pertama, kalau komite sekolah sudah menyeleksi dan sudah menentukan pemenangnya langkah selanjutnya langsung ke BPD, dengan surat pengantar dari Kepala Sekolah. Langkah Anda sudah benar. Kedua, dana BBM bisa dicairkan atau hadiah itu bisa diberikan kepada siswa kelasd 3, khususnya perempuan dari keluarga kurang mampu atau Pra Sejahtera. Pihak BPD seharusnya mencairkan tanpa ada perintah (lagi) dari Yayasan Damandiri. Besar kemungkinan Bpk Totok dari BPD tersebut belum memahami program BBM Yayasan Damandiri. Yang pasti kami coba menindaklanjuti surat Anda. Terima kasih atas suratnya. Selamat belajar.

Akhmad Hafiedz Luqman (Hafiedz-005z@plasa.com)
MENJADI ANGGOTA BBM

Berdasarkan informasi yang telah kami terima mengenai Program BBM (Bantuan Belajar Mandiri) dari Majalah GEMARI maka kami berminat untuk menjadi anggota BBM. Kami bermaksud mendaftar dan mengikuti Program BBM yang diadakan oleh Redaksi GEMARI, dan juga kami ingin mendapatkan Majalah GEMARI gratis setiap bulannya. Untuk itu bersamaan ini kami lampirkan identitas kami.
Dengan ini kami mengajukan sebagai anggota yang mengikuti Program BBM yang diadakan Redaksi GEMARI. Demikian kiranya, atas perhatian dan bantuannya kami haturkan banyak terimakasih.

Akhmad Hafiedz Luqman
NIS: 12721, kelas: 3 IPA 1
Jl. Imam Bonjol 50
Po Box 168 telp (0331) 485 109 Jember 68133
Hafiedz-005z@plasa.com

Redaksi:
Program BBM diselenggarakan oleh Yayasan Damandiri, bukan oleh Redaksi GEMARI. Program BBM diberikan kepada pelajar SMU/SMK/MA berprestasi dari keluarga kurang mampu. Untuk lebih jelasnya simak STOP PRESS Majalah GEMARI halaman 7.

Pondok Pesantren AL-Karomah (redaksi@gemari.or.id)
Nomor : 08 l YPA / IX / /2003
September 2003
Lamp. : 2 (dua) Lembar
Hal : Permohonan Bantuan Buku Untuk Perpustakaan


Kepada yang terhormat Pimpinan Majalah " GEMARI"
di -
JAKARTA



Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera kami sampaikan semoga Bapak sekeluarga senanatiasa dalam lindungan Allah SWT.
Selanjutnya kami menginformasikan, bahwa Pondok Pesantren AL-Karomah terletak di Dusun Panganian Kecamatan Ganding Sumenep . Saat ini jumlah santri kami 376 orang putra putri. Dari jumlah yang cukup banyak ini, menurut ukuran desa terpencil, kami menginginkan mereka tidak hanya menekuni kitab kuning tapi bagaimana mereka juga mengenal tentang kesehatan, politik, ekonomi dan ilmu-ilmu lainnya.
Berangkat dari kenyataan ini beberapa tahun lalu kami telah mendirikan perpqstekaan Pondok Pesantren sebagai wahana mereka, cuma masih dikelola sagat seckrhana sekali. Hal ini mengingat dana yang tersedia sangat terbatas dan kurang memadai.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami sangat bergembira sekali jika Bapak berkenan mengirimkan (bersodaqah) Majalah Gemari secara kontinyu untuk Poadok Pesantren Al-karomah.
Atas keniurahan hati Bapak, kmmi mengucapakan banyak ferima kasih yang sedalam-dalamnya. Dengan iringan do'a semoga amal ini. menjadi amal jariyah yang mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin ya Robbal Alamin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Monasyr (redaksi@gemari.or.id)
Kudus 22/08/2003

Yth
Redaksi Majalah Gemari

Assalamualaiku,

Salam kenal dari saya manasyr, siswa SMU PGI Kaliwungu Kudus,, saya sebelumnya mohon maaf,, Redaksi. Saya saat membaca Majalah Gemari didalamnya ada kuis atau Banatuian Belajar Mandiri, kebetulan saat ini saya kesulitan dana untuk sekolah, karena orang tua saya tidak peduli saya lagi saya bersekolah, dan saya ingin maju dan tidak mau putus besgitu saja karena bagi saya begitu pentingnya pendidikan dan biar bagaimanapun saya tetap bersekolah.
Maka dari itu saya ingin sekali bias mengikuti kuis atau mendapat besiswa dari Bantuan Belajar Mandiri (BBM).

Yang menjadi pertanyaan saya :
Apakah saya bias mengajukan beasiswa?
Bagaimana cara mengikuti kuis tersebut? Apakah dikirimkan ke redaksi atau dikirimkan ke yayasan (BBM)?
Tolong Redaksi, minta solusi saya beserta jawaban diatas lalu tolong kirimkan ke sekolah saya SMU PGRI Kaliwungu Kudus, yang beralamatkan : Jl Jepara Kaliwungu Kudus
Dan atas semuanya saya mengucapkan banyak terima kasih , semoga Majalah Gemari tetap jaya dan banyak penggemarnya.

Wassalam


Hormat saya

Monasyr SMU PGRI Kaliwungu KUDUS
Jal Jepara Kaliwungu Kudus 59361

E Novy styaning Tyas (redaksi@gemari.or.id)
Klaten, 20 Oktober 2003

Kepada
Yth Majalah Gemari

Dengan Hormat,

Saya Mendapatkan Majalah Gemari dari Kakak saya yang bekerja sebagai kepala cabang bidang kependudukan dan keluarga berencana kecamatan Tepus Kab. Gunungkidul DIY.
Saya ikut Rajin dan membaca majalah tersebut, karena saya masih sekolah di SMU Negeri I Wedi, Klaten.
Saya tertarik untuk mengikuti kuis Bantuan Belajar Mandiri (BBM) yang diadakan Majalah Gemari akan tetapi saya bingung, jawaban tersebut harus dikirim kepada siapa ? (Karena kepala sekolah juga tidak tahu kalau ada kuis seperti ini ) Apa dikirim ke BKKBN Kab Klaten atau Kanwil.
Jadi Maaf, Mohon dijelaskan untuk daerah Klaten !
Dan saat ini saya mencoba menjawab kuis BBM edisi 33/TahunIV bulan Oktober 2003 dan saya kirim ke Redaksi Gemari.

Terima kasih dan maaf kalau ada kesalahan .

Pengirim
Nama: E Novy styaning Tyas
Alamat : Kelas III/IPA2 SMU Negeri I Wedi
Kab Klaten Jawa- Tengah 57461

Sri Kustini (redaksi@gemari.or.id)
Assalamualikum Wr. Wb.
Dengan ini saya bermaksud meminta informasi Program “Bantuan Belajar Mandiri” (BBM) pada Majalah GEMARI. Saya adalah seorang siswi kelas III MA. Saya berasal dari keluarga tidak mampu. Saya sangat berharap untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus nanti. Untuk itulah saya sangat mengharapkan “Bantuan Belajar Mandiri” agar saya dapat mewujudkan harapan dan cita-cita saya.
Selain itu, saya juga ingin bertanya bagaimana cara berlangganan Majalah GEMARI. Apakah bisa jika tanpa “formulir berlangganan”? karena saya sudah berulangkali ke agen agen majalah untuk mencari majalah gemari, tapi sampai saat ini saya belum memperolehnya. Saya sangat berharap redaksi bersedia memberi jawaban kepada saya dengan alamat :

Sri Kustini
Kelas III A MA Abadiyah
Jl Gabus tlogoayu KM 02 Gabus , Pati 59173
Jawa Tengah

Edhie Putra Kelana Gayo (edhiegayo@yahoo.eom)
BEASISWA UNTUK MAHASISWA S2

Saya mau nanya, apakah memang betul Yayasan Damandiri memberikan beasiswa untuk Mahasiswa S2? Kalau memang benar apa saja persyaratan yang harus saya penuhi? Saya berasaI dari Nanggroe Aceh Darusalam, saat ini orang tua saya sudah tidak mampu lagi mendanai kuliah saya di MAP UGM. Saya sangat butuhkan bantuan dari yayasan Damandiri. Atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Edhie Putra Kelana Gayo
edhiegayo@yahoo.eom

Redaksi:
Yayasan Damandiri tidak memberikan beasiswa melainkan berupa ‘bantuan’ termasuk untuk Mahasiswa S2? Jika anda berminat silakan ajukan permohonan tersebut. Tentang persyaratan yang harus saya penuhi silakan Anda simak website www.gemari.or.id atau www.kbi.gemari.or.id

Isa Dwiyono (Isadwiyono@yahoo.com)
SYARAT MENGAJUKAN PERMOHONAN BANTUAN

Dengan hormat,
Perkenalkan nama saya Isa Dwiyono, sekarang sedang kuliah semester 5. Melihat kondisi ekonomi dari keiuarga saya maka saya ingin memohon bantuan biaya pendidikan dari Yayasan Bapak. Kalau tidak berkeberatan, mohon dijelaskan bagaimana cara dan syaratnya dalam mengajukan permohonan bantuan.
Atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih dan saya sangat berharap balasan dari Bapak. Terima kasih.

Isa Dwiyono
Isa dwiyono@yahoo.com

Redaksi:
Silakan Anda ajukan permohonan ke Yayasan Damandiri secara resmi.

K Masyhudi Tahir, Ketua Ponpes Al-Karomah Sumenep (sp@gemari.or.id)
MENGIRIMKAN GEMARI SECARA KONTINYU

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera kami sampaikan semoga Bapak sekeluarga senanatiasa dalam lindungan Allah SWT.
Selanjutnya kami menginformasikan, bahwa Pondok Pesantren AL-Karomah terletak di Dusun Panganian Kecamatan Ganding Sumenep saat ini jumlah santri kami 376 orang putra putri. Dari jumlah yang cukup banyak ini, menurut ukuran desa terpencil, kami menginginkan mereka tidak hanya menekuni kitab kuning tapi bagaimana mereka juga mengenal tentang kesehatan, politik, ekonomi dan ilmu-ilmu lainnya.
Berangkat dari kenyataan ini beberapa tahun lalu kami telah mendirikan perpqstekaan Pondok Pesantren sebagai wahana mereka, cuma masih dikelola sagat seckrhana sekali. Hal ini mengingat dana yang tersedia sangat terbatas dan kurang memadai.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami sangat bergembira sekali jika Bapak berkenan mengirimkan (bersodaqah) Majalah GEMARI secara kontinyu untuk Poadok Pesantren Al-karomah.
Atas kemurahan hati Bapak, kami mengucapakan banyak terima kasih yang sedalam-dalamnya. Dengan iringan do'a semoga amal ini menjadi amal jariyah yang mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin ya Robbal Alamin.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Sugihono, Kepsek SMU Muhammadiyah 1 Lubuk Linggau (sp@gemari.or.id)
SUMBANGAN BUKU/MAJALAH/DIKTAT/POSTER

Assalamualikum Wr. Wb.
Demi untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan usaha menambah wawasan dan ilmu pengetahuan adalah dengan menggiatkan gemar membaca. Kami dari Pimpinan SMU Muhammadiyah 1 Lubuk Linggau Kabupaten Musi Rawas sangat Peduli dengan masa depan anak didik kita, oleh karena itu kami sangat mengharapkan Bapak/lbu/Sdr kiranya membantu kami memberikan sumbangan berupa Buku–buku/Majalah/Diktat/Poster dsbnya yang bernafaskan Pendidikan dan Keagamaan.
Sumbangan tersebut bisa langsung kepada yang membawa Surat Tugas atau dikirimkan pada alamat: SMU Muhammadiyah 1 Jl. Garuda Hitam/Permiri Telepon (0733) 321645 Lubuk Linggau Barat Kab. Musi Rawas, Sumatera Selatan.
Demikianlan harapan kami pada Bapak/Ibu/Sdr sekalian dan atas bantuan serta kerja samanya kami dari Pimpinan Sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr.Wb .

Redaksi Gemari (redaksi@gemari.or.id)
Redaksi:
Tentang KUIS BBM silakan Anda simak dua jawaban di atas. Mengenai apakah Anda bisa mengajukan beasiswa, sampai saat ini Yayasan Damandiri tidak memberikan beasiswa. Kalaupun ada berupa ‘bantuan’ seperti Bantuan Belajar Mandiri (BBM) sebesar Rp 300.000 per siswa, juga bantuan SPP di sejumlah universitas. Redaksi juga mengucapkan banyak terima kasih atas doa Anda.

Monasyr, SMU PGRI Kaliwungu Kudus Kaliwungu Kudus (sp@gemari.or.id)
APAKAH SAYA BISA MENGAJUKAN BEASISWA?

Assalamualikum Wr. Wb.
Salam kenal dari saya Manasyr, siswa SMU PGI Kaliwungu Kudus. Saya sebelumnya mohon maaf. Saat membaca Majalah GEMARI di dalamnya ada kuis Bantuan Belajar Mandiri, kebetulan saat ini saya kesulitan dana untuk sekolah, karena orang tua saya tidak peduli lagi saya bersekolah. Saya ingin maju dan tidak mau putus begitu saja karena bagi saya begitu pentingnya pendidikan dan biar bagaimanapun saya tetap bersekolah.
Maka dari itu saya ingin sekali bisa mengikuti kuis atau mendapat besiswa dari Bantuan Belajar Mandiri (BBM). Yang menjadi pertanyaan saya: Apakah saya bisa mengajukan beasiswa? Bagaimana cara mengikuti kuis tersebut? Apakah dikirimkan ke redaksi atau dikirimkan ke yayasan?
Tolong Redaksi, minta solusi beserta jawaban di atas. Dan atas semuanya saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga Majalah GEMARI tetap jaya dan banyak penggemarnya. Wassalamualikum Wr. Wb.

Redaksi Gemari (redaksi@gemari.or.id)
Redaksi:
Terima kasih, Anda menyebutkan tertarik untuk mengikuti kuis Bantuan Belajar Mandiri (BBM) yang diadakan Majalah GEMARI. Sebaiknya Anda tidak perlu bingung, jawaban tersebut bisa Anda kirim kepada Kepala Sekolah bekerja sama dengan Dewan/Tim/Komite yang ada di sekolah. Lalu dengan surat pengantar Anda menuju ke Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jateng atau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba terdekat di daerah Anda (Klaten). Kedua bank tersebut mitra dari Yayasan Damandiri. Untuk lebih jelas lagi simak “Stop Press Kuis BBM” halaman 7 Majalah GEMARI.
Anda tidak perlu kirim jawaban kuis ke Redaksi Majalah GEMARI, karena redaksi hanya menyebarluaskan informasi kuis ini. Redaksi juga mendapat kiriman jawaban KUIS BBM dari:
- MA PI DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulsel.
- SMU Islam Batu, Malang, Jatim.
- SMU Negeri I Grabag, Kabupaten Grabag, Magelang Jateng.
- SMK Negeri 2 Pekalongan, Jateng.
- SMK Muhammadiyah 2 ponorogo, Jatim.
- MAN Yogyakarta, dan beberapa kota lainnya.

E Novy styaning Tyas, Klaten Jawa-Tengah 57461 (sp@gemari.or.id)
KUIS BBM DIKIRIM KEPADA SIAPA?

Dengan Hormat,
Saya mendapatkan Majalah GEMARI dari kakak saya yang bekerja sebagai kepala cabang bidang kependudukan dan keluarga berencana kecamatan Tepus, Kab. Gunungkidul, DIY. Saya ikut rajin dan membaca majalah tersebut, karena saya masih sekolah di SMU Negeri I Wedi, Klaten.
Saya tertarik untuk mengikuti kuis Bantuan Belajar Mandiri (BBM) yang diadakan Majalah GEMARI akan tetapi saya bingung, jawaban tersebut harus dikirim kepada siapa? (Karena kepala sekolah juga tidak tahu kalau ada kuis seperti ini). Apa dikirim ke BKKBN Kab Klaten atau Kanwil. Jadi maaf, mohon dijelaskan untuk daerah Klaten.
Dan saat ini saya mencoba menjawab kuis BBM edisi 33/TahunIV bulan Oktober 2003 dan saya kirim ke Redaksi Majalah GEMARI. Terima kasih dan maaf kalau ada kesalahan.

Redaksi Gemari (redaksi@gemari.or.id)
Redaksi:
Program “Bantuan Belajar Mandiri” (BBM) yang diluncurkan Yayasan Damandiri memang berupa bantuan uang sebesar Rp 300.000 khusus bagi para pelajar SMU/SMK dan Madrasah Aliyah (MA). Untuk lebih jelas lagi, silakan Anda simak “Stop Press KUIS BBM” halaman 7 di Majalah GEMARI.
Tentang cara berlangganan Majalah GEMARI, Anda cukup mengisi formulir (lihat halaman 33) dan dananya melalui wesel. Apakah bisa jika tanpa “formulir berlangganan”? Untuk sementara kami belum menjual melalui agen-agen, pengecer atau penyalur media cetak. Terima kasih atas perhatian Anda. Salam redaksi.

Sri Kustini (sp@gemari.or.id)
Assalamualikum Wr. Wb.
Dengan ini saya bermaksud meminta informasi Program “Bantuan Belajar Mandiri” (BBM) pada Majalah GEMARI. Saya adalah seorang siswi kelas III MA. Saya berasal dari keluarga tidak mampu. Saya sangat berharap untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus nanti. Untuk itulah saya sangat mengharapkan “Bantuan Belajar Mandiri” agar saya dapat mewujudkan harapan dan cita-cita saya.
Selain itu, saya juga ingin bertanya bagaimana cara berlangganan Majalah GEMARI. Apakah bisa jika tanpa “formulir berlangganan”? karena saya sudah berulangkali ke agen agen majalah untuk mencari majalah gemari, tapi sampai saat ini saya belum memperolehnya. Saya sangat berharap redaksi bersedia memberi jawaban kepada saya dengan alamat :

Sri Kustini
Kelas III A MA Abadiyah
Jl Gabus tlogoayu KM 02 Gabus , Pati 59173
Jawa Tengah

Demikian dari saya Terima Kasih atas perhatiannya

Wass
Sri Kustini

Semua komentar yang kamu isikan di luar tanggung jawab gemari.or.id dan berhak menghapus komentar kamu.
 
Nama:
Email:
Komentar:
 

Gemari | KBI Gemari | Dharmais | Harian Pelita | Majalah Amanah | Dradio 103.4 FM
Damandiri | Trikora | Dakab | Gotong Royong | Yastroki | Supersemar | Yamp | Indra


Home | Profil | Kontak Kami | Buku Tamu
Redaksi Damandiri : redaksi@gemari.or.id
Copyright © 2003 gemari.or.id
designed by Gemari Online