Kamis, 24 April 2014
Edisi 41/V/2004
 Cari Artikel    Pada Edisi
  | Aneka Peristiwa | Bantuan Pendidikan | Cerita sampul | Dokter Anda | Forum Kita | Gema Redaksi | Gema stroke | Kesejahteraan Kel | Kolom Khusus | Laporan Daerah | Laporan Utama | Liputan Khusus | Pendidikan | Quiz | Remaja & Pembangunan | Seputar Raker | Tokoh Teladan | Wawancara | Wirausaha
 
 
Polling
  Apakah kepanjangan "Yayasan Damandiri"  
 Yayasan Dana Mandiri 
 Yayasan Damai Mandiri 
 Yayasan Dana Sejahtera Mandiri 
  
 Hasil Sementara 



Streaming Radio DFM Jakarta


22322859 Pengunjung
Sejak 28 Juni 2002
Pindah Edisi    
Ully Sigar Rusady : Kita Butuh Perubahan Perilaku Masyarakat
Siapa yang tidak mengenal penyanyi konservasi alam kondang, Ully Sigar Rusady, yang kini lebih suka dipanggil Ully 'Hary' Sigar Rusady. Hary adalah nama sang suami yang sejak sebelum menikah sudah akrab dan sama-sama "gila" naik turun gunung dan keluar masuk hutan rimba di hampir seluruh kepulauan Nusantara. Peraih penghargaan Kalpataru pada tahun 2001 lalu ini, sepertinya memiliki magma tersendiri dalam upaya pemberdayaan lingkungan. Lama tak muncul di blantika musik Indonesia, benarkah Ully kini telah berpaling dari dunia menyanyi?
 
  Laporan Utama  
Membangun Keluarga Sejahtera Bersama Bidan Desa
Bidan sebagai ujung tombak pelayan kesehatan dan keluarga berencana (KB) di masyarakat, khususnya pedesaan, memiliki peran strategis. Namun, krisis multidimensional berkepanjangan mengakibatkan 'hilangnya' para bidan sehingga pelayanan kesehatan dan KB masyarakat terpuruk. Apa pasal bidan 'tergusur', sementara masyarakat membutuhkan kehadirannya? Siapa peduli bidan yang selama ini akrab dengan upaya membangun keluarga sehat sejahtera?
 
  Kesejahteraan Kel  
PKBI dan Review ICPD Plus 10
PKBI sebagai anggota IPPF terdorong melakukan alliance building sekaligus advokasi nasional, dalam upaya mereview pelaksanaan ICPD Program of Action (PoA). Kegiatan review ini ditujukan untuk melihat pelaksanaan, mengindentivikasi tentangan, hambatan dan peluang yang dihadapi dalam melaksanakan isu-isu ICPD selama dekade 1994-2004.
 
  Wirausaha  
Raih Mimpi Setelah 19 Tahun Jadi PLKB
Bila ingin menjadi kaya atau sukses, janganlah jadi pekerja lapangan seperti tenaga penyuluh lapangan, seperti di bidang program keluarga berencana (PLKB) semata tanpa memiliki pekerjaan sampingan lainnya. Seorang PLKB tak bedanya dengan pekerja sosial yang mengedepankan pengabdian murni. Ini hanya bisa dilakoni oleh pemilik mental baja, jiwa pejuang tinggi, dan siap untuk tidak kaya secara materi. Pendapat ini bisa jadi benar dan bisa jadi salah.
 
  Dokter Anda  
Jerawat pada remaja
Pembaca Yth, salah satu masalah yang dikirim melalui e-mail yang masuk ke mail box e-mail saya awal bulan ini adalah kiriman Nn Neli dengan permasalahan sebagai berikut: Dokter Harun yang terhormat, saya Neli umur 21 tahun. Saya ingin menanyakan kepada dokter, saya dulu mempunyai kulit muka yang mulus dan tidak berjerawat, namun kini semenjak saya mencoba menggunakan make-up wajah kulit muka saya menjadi berjerawat. Yang ingin saya tanyakan adalah: · Apakah kulit wajah saya bisa kembali normal seperti dulu dan tidak berjerawat? · Apakah kulit wajah saya bisa kembali putih kembali seperti dulu lagi karena kulit wajah saya agak coklat terbakar matahari?
 
  Tokoh Teladan  
Dr E Sri Hartati P Pandi, MPH Mantan Deputi yang Aktif di Berbagai LSM
Meski dari segi usia sudah tidak muda lagi, namun semangatnya untuk terus memperjuangkan kepentingan perempuan, terutama untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan terus membara. Wanita satu ini terus berkiprah mengangkat kaum perempuan baik dalam bidang ekonomi maupun kesehatan, terutama dalam upaya menekan angka kematian ibu hamil dan melahirkan yang berdampak kepada menurunnya Human Development Indeks (HDI) Indonesia.
 
  Pendidikan  
Membangun Komunitas Masyarakat Bebas Narkoba
Daerah-daerah seperti Baturaja, Kampung Bali dan Jalan Jaksa sudah sejak lama dikenal sebagai segitiga emas narkoba di Jakarta. Tak pelak, di salah satu daerah ini pula yang kemudian menjadi obyek penelitian Yayasan Pelita Ilmu (YPI) sejak tiga tahun lalu untuk membantu pemerintah menurunkan tingkat ketergantungan remaja terhadap narkoba, tepatnya di kawasan miskin Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
  Remaja & Pembangunan  
Kespro Remaja Harus Mendapat Prioritas
Informasi seputar kesehatan reproduksi (kespro) hingga saat ini belum banyak menyentuh kaum remaja. Hampir semua akses kepada pelayanan kesehatan reproduksi dan program-program pemerintah lebih banyak diberikan kepada mereka yang telah dewasa. Padahal, jumlah remaja saat ini mencapai hampir setengah dari jumlah penduduk negeri. Suatu nilai yang harus dibayar mahal, bila remaja mencari lewat caranya sendiri dan salah dalam memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi.
 
  Gema Redaksi  
UPAYA STRATEGIS UNTUK KELUARGA KURANG MAMPU
Pembaca Yang Budiman, Bulan lalu, Pengurus Yayasan Damandiri, penerbit Majalah Gemari, Prof. Dr. Haryono Suyono, mendapat kehormatan memberikan masukan terhadap upaya penyusunan Strategi Nasional Pengentasan Kemiskinan yang diselenggarakan oleh Komite Penanggulangan Kemiskinan (KPK) dari Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat di Karang Anyar, Jawa Tengah, dan pertemuan yang serupa untuk tingkat nasional di Jakarta.
 
  Kolom Khusus  
MEMBANGUN JARINGAN PENYELAMAT IBU HAMIL
Setelah tigapuluh tahun bangsa ini berusaha keras menurunkan tingkat kematian ibu hamil dan melahirkan, yang pada tahun 1970-an besarnya masih sekitar 600 - 700 orang per 100.000 kelahiran, minggu depan para pelaksana gerakan itu akan berkumpul di Jakarta.
 
  Liputan Khusus  
Kesiapan Bidan Menghadapi Era Global
Seminar sehari tentang Kesiapan Bidan Menghadapi Era Global melalui Program Bidan Delima yang diselenggarakan di kota Semarang, Jawa Tengah, pada 19 Mei 2004, berlangsung di aula gedung Dharma Wanita Persatuan, Jl Menteri Supeno No 2 B Semarang. Acara ini dihadiri lebih dari lima ratus undangan, yang mememenuhi aula pertemuan. Peserta seminar sangat antusias mendengarkan penjelasan Wakil Ketua I Yayasan Damandiri Prof DR Haryono Suyono selaku pembicara dalam materi yang disampaikan tentang Pelayanan KB Mandiri untuk bidan praktek swasta.
 
  Wawancara  
Drs HM Idham Samawi, Membangun Komitmen Bersama Bangun Kesejahteraan Keluarga
Semangat desentralisasi dan otonomi daerah telah memberikan makna yang sangat berarti dalam berbagai segi pembangunan daerah mulai dari tingkat penentuan kebijakan sampai tingkat implementasinya. Sejumlah kewenangan dan urusan yang sudah dilaksanakan sejak diberlakukannya UU No. 22 Tahun 1999 tentang Pemda semakin membuka kesempatan untuk melakukan pembaharuan manajemen penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.
 
  Gema stroke  
NSMC Akan Jadi Rujukan Pasien Gagal Ginjal
Kasus gagal ginjal dari tahun ke tahun terus meningkat, sejalan dengan perubahan gaya hidup dan pola makan. Meskipun gagal ginjal bisa terjadi sewaktu-waktu, namun pada umumnya gagal ginjal terjadi secara bertahap dan bisa diperlambat atau dihentikan sama sekali. Hal ini hanya bisa terjadi bila dilakukan pemeriksaan secara dini.
 
  Aneka Peristiwa  
Megawati dan KH Hasyim Muzadi
Satu-satunya kandidat calon Presiden RI perempuan hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri. Putri Proklamator Bung Karno ini terus melaju menjadi Capres dengan mencalonkan wakilnya Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi. "Di bidang ekonomi, kami akan membangun kembali kemandirian bangsa melalui pembangunan berbasis sumber daya (resource-based economy)
 
  Laporan Daerah  
Airlangga Tingkatkan Kwalitas Bidan
Kalau saja tidak ada bidan, tidak bisa dibayangkan bagaimana kesibukan dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Baru terasa mules, atau mungkin pembukaan satu ibu hamil sudah ribut, dokter harus menunggu menjawab kengerian mereka. Memang pembangunan kesehatan di Indonesia masih diwarnai rawannya derajat kesehatan ibu dan anak, terutama pada kelompok yang paling rentan yaitu ibu hamil, ibu bersalin dan nifas serta bayi pada masa prenatal yang ditandai masih tingginya angka kematin ibu (AKI) karena melahirkan.
 
  Forum Kita  
MEMILIH PRESIDEN
Persaingan antar Calon Presiden semakin memanas. Pemilihan umum akan dilaksanakan 5 Juli 2004 mendatang. Bagi negara demokratis dan masyarakatnya sudah mapan, seperti Amerika Serikat (AS), memang jauh-jauh hari sebelum PEMILU dilaksanakan, telah dipersiapkan berbagai kemungkinan secermat mungkin. Walau demikian, dalam PEMILU Presiden AS Tahun 2000 lalu masih juga terjadi persoalan dalam perhitungan suara.
 
  Seputar Raker  
KEGIATAN WAKIL KETUA I YAYASAN DAMANDIRI JUNI 2004 (Prof DR Haryono Suyono)
Rabu, 2 Juni 2004 Audiensi dengan Ibu Kasmijati, Ka. BKKBN DKI Jakarta
Pertemuan dengan Dr. Sony Nugroho dan Tim Gigi
Kamis, 3 Juni 2004 Pertemuan dengan Gusti Pembayun RM Gedung Kuning, Ny. Suharti Yogyakarta
Jum'at, 4 Juni 2004 Kunjungan ke SMU lV Yogyakarta Yogyakarta
Sabtu, 5 Juni 2004 Pertemuan IBI Karanganyar+ MOU Bank Pasar Pendopo Kab. Karanganyar
Resepsi Pernikahan Kel. P, Waloejo (Sandra + Roby) bertempat di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Semarang


Username

@gemari.or.id
Password
Email Gratis, Klik disini
 
Stoppress
Mbak Titiek Soeharto:
Pilih Wakil Rakyat yang Jujur dan Bersih
Putri Bungsu Prof Dr Haryono Suyono
Rina Raih Sarjana Kedokteran
3 Pesan Bunda PAUD Nasional
Delegasi 3 Negara Terpikat Posdaya
Posdaya Sangat ‘Appreciate‘
Direktur Utama Bank UMKM Jatim R Soeroso, SE, MM
Bank UMKM Jatim Support 2000 Posdaya
Tommy Soeharto pun Santuni Panti Asuhan Siti Syarifah
Prof Haryono Raih Penghargaan KB Mandiri
Deklarasi Posdaya Kota Palembang
Budaya Koperasi Sejahterakan Masyarakat
 
NILAI TUKAR RUPIAH
Source : www.klikbca.com
 JualBeli




Gemari | KBI Gemari | Dharmais | Harian Pelita | Majalah Amanah | Dradio 103.4 FM
Damandiri | Trikora | Dakab | Gotong Royong | Yastroki | Supersemar | Yamp | Indra


Home | Profil | Kontak Kami | Buku Tamu
Redaksi Gemari : redaksi@gemari.or.id
Copyright © 2003 Gemari.or.id
designed by Gemari-Online